IBL

Kabar tidak menyenangkan mengawali kamp pelatihan Dallas Mavericks. Mereka mengumumkan Luka Doncic menepi saat latihan. Kondisinya akan dipantau setidaknya seminggu.

“Dallas Mavericks hari ini mengumumkan bahwa garda Luka Doncic mengalami benturan selama latihan minggu ini yang mengakibatkan memar pada betis kirinya. Kondisi Doncic akan dievaluasi ulang dalam waktu satu minggu jika diperlukan,” tulis keterangan resmi Mavericks.

Cedera itu membuat Doncic tidak hadir dalam hari kedua kamp pelatihan. Saat ini Mavericks menggelar kamp pelatihan di Las Vegas, Nevada. Kamp pelatihan itu berlangsung selama beberapa hari.

Setelah itu, Mavericks akan kembali ke Dallas. Mereka dijadwalkan melawan Memphis Grizzlies pada 7 Oktober 2024 di American Airlines Center dalam laga pramusim. Dilanjutkan melawan Utah Jazz (10/10), Clippers (14/10), dan Bucks (17/10).

“Dia mendapat benturan di betis. Kemarin dilaporkan cedera parah. Jadi mereka melakukan MRI. Kami akan mengevaluasinya kembali dalam seminggu dan melihat kondisinya. Tidak ada kekhawatiran dengan kondisinya. Kami lihat kondisinya minggu depan,” ujar pelatih Mavericks Jason Kidd dilansir melalui Basketball Forever.

Meskipun bukan cedera yang serius, hal ini bukan hal yang menyenangkan untuk Mavericks di awal musim. Doncic memiliki riwayat cedera yang sama musim lalu. Saat pertandingan persahabatan dengan Real Madrid pada 2023 lalu, Doncic bermain terbatas. Termasuk saat pramusim.

Untungnya pada musim reguler, Doncic cukup sehat. Ia bermain 70 gim termasuk gim pembuka melawan San Antonio Spurs. Pemain asal Slovenia itu mencatat tripel-dobel 33 poin, 13 rebound, dan 10 asis.

Cedera terkini Doncic dipantau selama seminggu. Artinya hingga 9 Oktober 2024. Ia mungkin melewatkan laga pramusim. Sedangkan laga pembuka Mavericks musim ini pada 24 Oktober mendatang lawan Spurs di Dallas. (rag)

Foto: Getty Images

Komentar