Draymond Green Tak Ragu Hadapi Klay Thompson

| Penulis : 

Bintang Golden State Warriors Draymond Green menegaskan bahwa dirinya dan Klay Thompson akan selalu menjadi sahabat seumur hidup. Bahkan setelah penembak jitu itu pindah ke Dallas Mavericks. Namun dalam pertandingan Green tidak akan ragu-ragu untuk bermain fisik melawan Thompson.

Green tidak pernah menahan diri dalam melakukan apa pun di lapangan, dan hal itu tidak akan berbeda saat ia menghadapi mantan rekan setimnya selama 12 musim untuk pertama kalinya pada tanggal 12 November mendatang. Tepatnya saat Mavericks mengunjungi Chase Center. Ini akan menjadi malam yang menarik bagi Thompson dan Warriors setelah Thompson menandatangani kontrak tiga tahun senilai AS$50 juta dengan Mavericks sebagai pemain free agent, meninggalkan satu-satunya tim yang dikenalnya untuk awal yang baru di Dallas.

"Saya berlari menembus dadanya," kata Green kepada "Sloane Knows Podcast" di Warriors Media Day. "Dia saudaraku, tapi dia tidak bersama kita. Dia tidak bersama kami, dia bersama tim lawan." 

Namun, meski mereka bersahabat, Green dan seluruh Golden State tidak akan bersikap lunak padanya sekarang karena mereka kini menjadi lawan di Wilayah Barat. 

Sementara itu, untuk pertama kalinya dalam lebih dari satu dekade, Warriors mempersiapkan diri untuk musim tanpa Klay Thompson. Saat ini di Hawaii untuk mengikuti kamp pelatihan, akan menjadi tantangan besar bagi Steve Kerr untuk menemukan identitas baru tim. Terutama karena Klay merupakan salah satu pilar tim selama tiga belas tahun dan gaya bermain serta budaya Warriors sangat bergantung padanya.

Seperti yang diharapkan, pelatih kepala mengungkapkan bahwa luka akibat kepergian Klay masih segar tetapi melanjutkan hidup mungkin merupakan perubahan yang diperlukan untuk memastikan keberhasilan tim.

Ketika ditanya apakah Warriors telah berdamai dengan Klay yang tidak lagi mewakili Bay Area, Kerr menjawab, "Tidak, Anda tidak akan bisa melupakan sesuatu seperti itu dalam dua hari, itu sudah pasti." 

Jelas, mungkin tidak akan ada dinasti tanpa Klay karena ia adalah salah satu dari Splash Brothers dan memainkan peran penting dalam keempat kejuaraan tim tersebut. Namun, terlepas dari kekosongan yang ditinggalkan oleh kepergiannya, Kerr yakin Warriors perlu fokus pada apa yang ada di depan. (*)

Foto: Cary Edmondson-Imagn Images

Populer

Roster Pemain Turnamen Preseason IBL 2015
Stephen Curry Mencetak Rekor yang Belum Pernah Dibuat Pemain NBA Lain
Tacko Fall Akhirnya Dapatkan Kontrak dari Boston Celtics
NBA Menimbang Aturan Pergantian Nama Jersei Pemain di Orlando
Evaluasi Sepatu Basket Nike Kyrie 3
Kehadiran Paul George Mendongkrak Kepercayaan Diri Sixers
Sepatu LeBron James Telah Sampai pada Edisi ke-16
LeBron Capai 38 Ribu Poin, Tapi Lakers Kalah dari Sixers
Golden State Warriors Terpikat dengan Performa Dragan Bender
Tak Terhentikan di Area Kunci, Bucks Ungguli Magic