Zach Edey-Yuki Kawamura Reka Ulang Foto Manute Bol-Muggsy Bogues

| Penulis : 

Hari Media (Media Day) NBA berlangsung pada Selasa (1/10). Pemain-pemain mengambil foto resmi tim dan melakukan wawancara. Dalam kesempatan tersebut, Memphis Grizzlies merilis foto Zach Edey dan Yuki Kawamura, yang kemudian foto tersebut menjadi perbincangan.

Edey dan Kawamura membuat reka ulang foto ikonik Manute Bol dan Muggsy Bogues. Foto itu menjadi perbincangan karena perbedaan tinggi yang mencolok. Posenya sama persis. Masing-masing membawa tiga buah bola basket yang disusun secara vertikal.

Bogues langsung mengomentari foto Edey-Kawamura tersebut melalui akun X pribadinya. “Terlihat familiar ya #heartover height” tulus Bogues yang terlihat senang.

Edey masuk dalam musim pertamanya di NBA. Ia menjadi pemain tertinggi di musim ini dengan postur 224 cm. Postur yang hampir setinggi Victor Wembanyama. KOntras dengan Kawamura yang memiliki tinggi 173 cm, yang merupakan pemain terpendek yang didaftarkan dalam kamp pelatihan.

Foto yang sama pernah dibuat oleh Manute Bol dan Bogues pada tahun 1987. Kala itu kedua pemain tersebut memperkuat Washington Bullets, yang saat ini menjadi Washington Wizards.

Manute Bol merupakan pemain tertinggi kedua dalam sejarah NBA. Pemain berasal dari Sudan memiliki tinggi 231 cm. Genetik Manute tersebut menurun ke putranya, Bol Bol, yang kini merupakan pemain Phoenix Suns. Bol Bol memiliki tinggi 221 cm.

Bertolak belakang dengan Manute Bol. Bogues menjadi pemain terpendek dalam sejarah NBA. Pemain dengan nama lengkap Tyrone Curtis Bogues memiliki tubuh dengan tinggi 160 cm. Ia aktif di NBA pada 2005-2014. Setelah Bullets, Bogues memperkuat Hornets, Warriors, dan Raptors. Bogues memiliki rata-rata 7,7 poin dan 7,6 asis per gim.

Sementara itu, Edey merupakan No. 9 NBA Draft 2024 dari Purdue University, yang dua musim beruntun menjadi finalis NCAA Divisi I. Ia masuk dengan status National College Player of the Year di dua musim terakhirnya di NCAA.

Kawamura sendiri baru masuk NBA musim ini. Ia menandatangani kontrak dengan Grizzlies pada awal September lalu. Kawamura menghabiskan empat tahun sebelumnya dengan Yokohama B-Corsairs di B. League. Kawamura akan menjadi salah satu pemain terpendek NBA musim ini setelah Rockets merekrut Markquis Nowell yang tingginya 170 cm. (rag)

Foto: Getty Images

Populer

Prediksi Pemain Inti Warriors 2024-2025
Julius Randle Pamit
Chris Paul Ingin Dapat Peran Utama Lagi
Kenangan Tak Terlupakan LeBron James dengan Dikembe Mutombo
D'Angelo Russell Jujur Tentang Darvin Ham
Komitmen Shaq Untuk Tetap Membuat Sepatu Basket Terjangkau
Magic Johnson Menilai Bronny Belum Siap Tampil di NBA
Tiga Pemain yang Diincar Victor Wembanyama di Musim Ini
LeBron James Siap Memasuki Musim ke-22 
Nike Ubah Desain Book 1