Tiga Pemain yang Diincar Victor Wembanyama di Musim Ini

| Penulis : 

Victor Wembanyama antusias menyambut musim keduanya di NBA. Pemain yang akrab disapa Wemby itu langsung memasang target secara spesifik. Ia mengincar dunk di depan tiga pemain tertentu pada musim 2024-2025.

Pemain-pemain tersebut adalah Rudy Gobert, rekannya di timnas Prancis, Kawhi Leonard, dan Jonathan Isaac. Pernyataan Wemby tersebut tercantum saat wawancara dengan CBS Sports HQ.

“Pemain bertahan terbaik adalah tantangan terbesar. Jadi, Rudy Gobert akan menjadi salah satunya. Kemudian saya pikir Kawhi (Leonard). Karena saya mengagumi permainan mereka jadi akan menakjubkan untuk dunk di depan mereka. Lalu yang ketiga adalah Jonathan Isaac. Menurut saya (Isaac) merupakan pemain bertahan yang diremehkan,” ungkap Wemby.

Wemby mengincar pemain-pemain bertahan yang mumpuni. Gobert merupakan salah satu DOPY terbanyak dalam sejarah. Gobert memiliki empat DOPY, jumlah yang sama dengan Dikembe Mutombo dan Ben Wallace. Gobert masuk All-Defensive First Team tujuh kali.

Sedangkan Leonard terpilih menjadi DPOY dua kali pada 2015 dan 2016. Kawhi tercatat lima kali masuk All-Defensive Team lima kali. Untuk Isaac, saat ini memperkuat Orlando Magic, memiliki kesan tersendiri bagi Wemby.

Wemby memiliki kesempatan itu dalam waktu dekat. Bahkan bisa beruntun. Spurs akan menjamu Minnesota Timberwolves pada 2 November mendatang. Setelah itu langsung bertolak ke Intuit Dome, Los Angeles melawan Clippers pada 4 November 2024. Sedangkan pertemuan dengan Magic pada 17 Maret 2025.

Wemby menjalani musim pertamanya dengan menakjubkan. Ia menjadi Rookie of the Year 2024 secara mutlak. Selain itu, Wemby masuk finalis Defensive Player of the Year 2024. Ia ruki pertama yang masuk All-Defensive First Team 2024.

Menjelang musim keduanya di NBA, Wemby mengalami perubahan. Ia tampak sedikit berisi. Wemby berhasil menaikkan massa tubuhnya 25 pound atau 11,3 kg. Dalam roster kamp pelatihan Spurs, mereka mencatat bobot Wemby 106,5 kg. (rag)

Foto: Getty Images

Populer

Prediksi Pemain Inti Warriors 2024-2025
Julius Randle Pamit
Chris Paul Ingin Dapat Peran Utama Lagi
Kenangan Tak Terlupakan LeBron James dengan Dikembe Mutombo
D'Angelo Russell Jujur Tentang Darvin Ham
Komitmen Shaq Untuk Tetap Membuat Sepatu Basket Terjangkau
Magic Johnson Menilai Bronny Belum Siap Tampil di NBA
Tiga Pemain yang Diincar Victor Wembanyama di Musim Ini
LeBron James Siap Memasuki Musim ke-22 
Nike Ubah Desain Book 1