IBL

Julius Randle mengucapkan selamat tinggal kepada New York dengan pesan sederhana pada unggahan di Instagram pribadinya. "NEW YORK! THANK YOU," tulis Randle disertai foto dirinya bermain di Madison Square Garden. Unggahan tersebut hanya beberapa hari setelah tersiar kabar tentang kesepakatan besar yang membuat Randle meninggalkan New York, karena Knicks menginginkan Karl-Anthony Towns. 

Laporan mengenai kesepakatan besar itu tersiar pada Jumat malam, dan perdagangan rumit itu melibatkan pengiriman Randle, Donte DiVincenzo, DaQuan Jeffries dan pilihan putaran pertama ke Minnesota untuk Towns. Sampai berita ini diturunkan, kesepakatan tersebut belum resmi diselesaikan. 

Namun ESPN melaporkan bahwa kesepakatan tersebut akan selesai di awal pekan ini. Meski dengan unggahan dari Randle, semua penggemar tahu bahwa Randle kemungkinan besar akan pindah ke Minneapolis. 

Demikianlah akhir dari kiprah Randle di New York selama lima musim, karena ia akan pindah ke Timberwolves dalam kesepakatan yang akan menghasilkan Karl-Anthony Towns. Donte DiVincenzo juga akan hengkang sementara Knicks sedang dalam proses menambahkan pemain-pemain kecil ke dalam kesepakatan tersebut dalam upaya untuk menstabilkan gaji. Berita tentang perdagangan tersebut pertama kali dilaporkan oleh Shams Charania dan Jon Krawczynski dari The Athletic.

Di New York, Randle menjadi bintang NBA yang tak terbantahkan setelah berjuang keras untuk memenuhi harapannya sebagai pemain lotre di Los Angeles dan New Orleans. Ia mencetak rata-rata 22,6 poin dan 9,9 rebound selama setengah dekade ini, mencapai tiga NBA All-Star Games dan dua tim All-NBA. Setelah kepergiannya, Randle berada di antara 10 pemain teratas sepanjang masa Knicks dalam three-pointer (638), rebound defensif (2.651), triple-double (8), dan poin per gim.

Menyusul berita tersebut, istri Randle, Kendra, mengunggah pesan perpisahan di story Instagram-nya. 

"Selalu bersyukur atas pengalaman ini. New York sangat mengagumkan bagi keluarga kami," tulis Kendra. "Kye Kye (putra Randle) tumbuh di taman. Kami tiba di sini saat ia berusia 1,5 tahun dan tahun ini ia akan berusia 8 tahun. Banyak dari Anda yang mendukungnya/kami dan membuat pengalaman ini tak terlupakan dan saya selamanya bersyukur. Momen yang pahit sekaligus manis, tetapi sangat gembira untuk babak baru yang sehat bagi keluarga kami."

Sejumlah penggemar Knicks juga mengunggah pesan terima kasih kepada Randle atas waktunya bersama tim, termasuk postingan panjang di X oleh aktor dan penggemar ternama Knicks, Ben Stiller. (*)

Foto: NBC Sports

Komentar