Chris Paul Ingin Dapat Peran Utama Lagi

| Penulis : 

San Antonio Spurs menyelenggarakan Media Day pada hari Senin (30/9), sebelum mereka memulai kamp pelatihan 2024. Para penggemar akhirnya bisa melihat Chris Paul mengenakan seragam khas tim, perak dan hitam, sambil mendengarkan bagaimana Spurs bersiap selama jeda musim panas untuk tahun kedua Victor Wembanyama di liga.

Chris Paul menjawab pertanyaan tentang kota, Stephon Castle, dan banyak topik lainnya, tetapi juga menjelaskan bahwa ia tidak berada di San Antonio hanya untuk menyampaikan kebijaksanaannya dari bangku cadangan atau memainkan peran kecil. Ketika ditanya mengapa ia memilih Spurs, Paul mengatakan bahwa ia "tidak hanya memilih Spurs. Spurs jelas juga memilihnya." 

"Melihat tim dan juga kemampuan bermain, bermain basket, dan kembali bermain. Saya pikir itulah motivasinya. Yaitu untuk bersaing. Dan, melihat tim yang mereka miliki di sini, jelas Pop, sepertinya itu bisa menjadi pilihan yang tepat. Dan, saya sangat bersemangat untuk pengalaman baru ini," imbuh Paul.

Paul mencatatkan beberapa rekor terendah dalam kariernya musim lalu di Golden State, termasuk jumlah pertandingan sebagai starter, menit per pertandingan, jumlah menit yang dimainkan, percobaan tembakan per pertandingan, dan akurasi tembakan. Jelas bahwa ia memainkan peran yang sangat berkurang dibandingkan dengan apa yang biasa ia lakukan di tim yang memiliki garda utama inti dan tidak pernah bermain melalui satu pengendali bola utama, karena ada Stephen Curry.

Setelah lebih dari satu dekade menjadi superstar dan mesin ofensif dari susunan pemain yang ia ikuti, tampaknya Paul tidak menikmati perubahan tersebut. Tetapi Spurs adalah salah satu dari sedikit klub yang dapat menawarinya posisi pemain inti, menit bermain lebih banyak, dan peran penting dalam tim, jadi, seperti yang ia katakan, Spurs adalah pilihan tepat.

"(Saya ingin) Bermain. Saya tahu kedengarannya sangat umum, tetapi menurut saya saat ini, karena ini musim ke-20 saya, jauh dari keluarga, saya suka bermain basket dan jika saya akan jauh dari keluarga, saya ingin itu bermakna. Saya ingin bermain, saya ingin berkompetisi, jadi ini adalah kesempatan terbaik untuk melakukannya. Dan mengetahui organisasi ini dan mengetahui Pop serta mengetahui sumber daya yang mereka miliki, saya merasa ini akan menjadi yang paling cocok," tegasnya.

Foto: Inqurer.net

Paul dikenal karena daya saingnya, jadi kutipan itu masuk akal, tetapi menarik untuk melihatnya memiliki pendapat yang berbeda tentang apa yang berarti dibandingkan dengan veteran lainnya. Berkali-kali, mantan bintang memilih untuk menghabiskan tahun-tahun produktif terakhir karier mereka untuk mengejar cincin juara. 

Mereka mengambil lebih sedikit uang dan peran yang lebih kecil untuk memiliki kesempatan mendapatkan gelar, terutama jika mereka belum pernah memenangkannya. Paul memiliki karier yang luar biasa tetapi kesuksesan utamanya belum diraihnya, karena ia hanya mencapai Final satu kali, tetapi hal itu tampaknya tidak mengganggunya. Ia tampak senang bermain untuk tim yang bukan pesaing seperti Spurs selama ia dapat memainkan peran yang cukup besar dan meninggalkan jejaknya.

Spurs memiliki 21 pemain dalam daftar pemain di kamp pelatihan mereka. Tim "Silver and Black" kembali dengan 13 pemain dari musim lalu dan menampilkan tujuh pemain pilihan putaran pertama San Antonio dari enam musim terakhir, serta empat pemain tambahan di luar musim.

Spurs akan membuka pramusim 2024-2025 dengan tiga pertandingan kandang, dimulai 7 Oktober melawan Oklahoma City Thunder, sebelum bertandang untuk dua pertandingan guna menutup jadwal pramusim.

Untuk musim kedua berturut-turut, Spurs akan membuka musim reguler melawan lawan intrastate Dallas Mavericks saat mereka bertanding di American Airlines Center di Dallas pada hari Kamis, 24 Oktober. (*)

Foto: ESPN

Populer

Julius Randle Pamit
Prediksi Pemain Inti Warriors 2024-2025
Chris Paul Ingin Dapat Peran Utama Lagi
D'Angelo Russell Jujur Tentang Darvin Ham
Magic Johnson Menilai Bronny Belum Siap Tampil di NBA
Perjuangan Melawan Kanker Otak Berakhir, Dikembe Mutombo Tutup Usia
Komitmen Shaq Untuk Tetap Membuat Sepatu Basket Terjangkau
LeBron James Siap Memasuki Musim ke-22 
Anthony Davis Diminta Lebih Banyak Melakukan Tembakan Tripoin oleh JJ Redick
Ja Morant Kirim Pesan Kebangkitan Lewat Iklan Nike