D'Angelo Russell Jujur Tentang Darvin Ham

| Penulis : 

Pada hari media Los Angeles Lakers, mungkin semua wartawan akan menunggu LeBron James yang berbicara tentang bermain dengan putranya, Bronny. Mungkin juga, akan ada banyak wartawan yang menunggu Anthony Davis yang berbicara tentang upayanya memenangkan gelar juara lagi bersama Lakers. Namun ada kejutan dari D'Angelo Russell yang melangkah ke mikrofon di tengah-tengah jajaran media dengan kalimat yang sempurna.

Bukan rahasia lagi bahwa para pemain dan penggemar Los Angeles Lakers menaruh dendam terhadap mantan kepala pelatih Darvin Ham musim lalu. Ada banyak laporan bahwa para pemain telah kehilangan kepercayaan kepadanya dan LeBron James bahkan mengabaikannya. Para penggemar benar-benar memohon agar dia dipecat selama sebagian besar musim lalu.

Para penggemar itu mendapatkan keinginan mereka tak lama setelah LAkers tersingkir di babak pertama playoff saat mereka memecat pelatih Ham. Orang baru yang memimpin tim adalah JJ Redick, dan ia telah membawa rasa keterorganisasian dan perhatian terhadap detail yang lebih baik dalam waktu singkatnya bersama Purple and Gold.

Selama hari media, garda D'Angelo Russell menyebutkan bagaimana ada lebih banyak struktur di bawah Redick daripada sebelumnya, dan terdengar seperti ia secara pasif-agresif menyerang pelatih Ham.

Los Angeles Lakers bersiap memasuki musim 2024-2025 yang krusial. LA memasuki musim ini dengan tim yang hampir sama, dipimpin oleh garda utama mereka, D'Angelo Russell.

Russell akan memainkan peran penting dalam keberhasilan Lakers musim ini, atau kegagalannya. Meskipun demikian, harapannya adalah ia dapat mengulang performa musim lalu tahun ini dan mempertahankannya dalam kemungkinan berlabuh di pascamusim.

Russell dan Lakers akan fokus pada peningkatan setiap aspek permainan, terutama pertahanan. Itu akan terjadi pada para pemain tetapi juga staf pelatih yang dipimpin oleh JJ Redick. Akan sangat menarik untuk menyaksikan dan melihat bagaimana hal itu terwujud. Meskipun itu semua sudah berlalu, Russell mungkin telah menyerang mantan pelatih kepala Darivn Ham.

"Jelas sudah terbiasa dengan hal itu... ini jelas merupakan struktur baru dengan kehadiran JJ. Pendekatan saya adalah tetap tenang."

Russell dan Ham memiliki perbedaan pendapat di musim pertama mereka bersama. Keduanya saling mengejek di musim lalu. Ham secara tidak langsung menyindir Russell dengan mengatakan bahwa sulit melatih sebuah tim jika pemainnya berantakan.

"Jika Anda melatih sebuah tim," katanya, "dan salah satu pemain inti Anda bermain 10 pertandingan berturut-turut, dan hanya bisa terbaring di tempat tidur, apa yang akan Anda lakukan?"

Itu adalah serangan langsung terhadap Rusell, yang dicadangkannya setelah penampilannya yang buruk pada bulan Desember. Dalam sembilan pertandingan sebelum dicadangkan, Russell hanya mencetak rata-rata 10,4 poin, 2,4 rebound, persentase tembakan 38,6 persen, dan persentase tripoin 28,9 persen, dan 2,2 turnover per pertandingan.

Selalu ada ketegangan aneh di antara keduanya, seperti yang dikatakan Russell bahwa dia tidak berdialog dengan Ham selama seri Final Wilayah Barat pada tahun 2023 dan bahwa dia merasa tidak mampu datang ke Ham untuk meminta bantuan saat dia sedang berjuang.

Russell juga mengatakan kepada ESPN bahwa ia menggambarkan hubungan yang tidak ada dengan Ham, terutama selama masa sulitnya di babak playoff. Ini merupakan jalan yang sulit bagi Russell sebagai pemain Lakers, tetapi ia berharap semua itu sudah berlalu baginya dan tim. Lakers akan berupaya untuk tetap sehat dan terus berkembang musim ini, dan Russell akan memainkan peran besar dalam hal itu.

Redick dengan cepat membangun ekosistem pengembangan pemain, dan tim mendatangkan beberapa pelatih dan anggota staf yang secara khusus bertanggung jawab atas peran tertentu dalam hal pengembangan pemain. Ia juga mengatakan akan membawa rasa keterorganisasian yang lebih besar ke dalam serangan tim alih-alih mengandalkan permainan bola basket acak di awal waktu.

Masih harus dilihat apakah format operasi yang lebih konkret ini akan membuat Russell tampil lebih baik, terutama di sisi pertahanan dan di babak playoff secara keseluruhan. (*)

Foto: ESPN

Populer

Julius Randle Pamit
Prediksi Pemain Inti Warriors 2024-2025
Chris Paul Ingin Dapat Peran Utama Lagi
D'Angelo Russell Jujur Tentang Darvin Ham
Magic Johnson Menilai Bronny Belum Siap Tampil di NBA
LeBron James Siap Memasuki Musim ke-22 
Komitmen Shaq Untuk Tetap Membuat Sepatu Basket Terjangkau
Perjuangan Melawan Kanker Otak Berakhir, Dikembe Mutombo Tutup Usia
Anthony Davis Diminta Lebih Banyak Melakukan Tembakan Tripoin oleh JJ Redick
Ja Morant Kirim Pesan Kebangkitan Lewat Iklan Nike