IBL

Sebuah momen langka terjadi di Media Day tim Los Angeles Lakers, Senin (30/9) waktu Amerika Serikat. Dimana ada ada pemain baru Lakers yang bisa membuat LeBron James tersipu, ketika menjawab pertanyaan awak media. Ini adalah momen yang jarang terjadi di NBA, di mana ayah dan anak diwawancara bersama-sama. LeBron James dan putra sulungnya, Bronny James saling menyanjung satu sama lain. 

Pemain baru yang mengenakan nomor 9 untuk musim mendatang, mengenal LeBron James lebih dari siapa pun di tim Lakers. Namun sebagai pemain, dirinya masih belum tahu bagaimana harus bermain di samping pencetak poin terhebat dalam sejarah NBA.

"Saya belum (berpikir) sampai ke sana," kata Bronny James, ketika ditanya bagaimana dia memanggil LeBron di pertandingan. "Mungkin 'Bron'. Bron akan menjadi yang paling mudah."

Ayah dan anak ini tertawa cekikikan dan tersenyum saat duduk bersebelahan di set Spectrum SportsNet LA saat keduanya ditanya tentang situasi unik yang akan terjadi selama musim NBA mendatang. Mereka diharapkan menjadi ayah dan anak pertama yang bermain bersama di tim NBA.

Ketika sang ayah ditanya tentang bagaimana rasanya mengalami momen ini bersama putra sulungnya, LeBron James menyebutnya sebagai kegembiraan murni.

"Kalau bicara soal dia (Bronny), saya benar-benar tidak bisa berkata apa-apa. (Saya) sangat bangga padanya karena bisa sampai ke titik ini," kata LeBron James saat putranya duduk di sebelahnya. "Dia seorang pria, dan dia siap untuk maju.

Bronny James yang berusia 19 tahun, yang kausnya bertuliskan "James Jr." di bagian belakang, dipilih pada urutan ke-55 secara keseluruhan oleh Lakers dalam draft NBA 2024 pada bulan Juni.

Duo ini bercanda mengenai insiden dari latihan sebelumnya ketika Bronny James mengklaim pertahanannya yang kuat menyebabkan ayahnya keluar batas.

"Saya menonton filmnya, dan dia memang melangkah keluar batas, tetapi saya tidak akan melakukannya sekarang," kenang Bronny.

LeBron James segera menjawab, "Apa maksudmu kamu tidak akan pergi ke sana sekarang? Kamu baru saja pergi ke sana!"

Keunikan menyaksikan sang putra meraih cita-cita tak hilang dari diri sang ayah.

"Sangat menyenangkan bisa melihatnya tumbuh dan mengetahui apa yang telah dilaluinya selama beberapa tahun terakhir. Dan menggunakannya sebagai motivasi setiap hari untuk bangkit dan mencapai apa yang diinginkannya," kata LeBron James.

Juara NBA empat kali itu mengungkap kisah tentang saat pertama kali ia tahu putra sulungnya ditakdirkan untuk menjadi orang hebat. LeBron dan istrinya Savannah seperti orang tua lainnya yang menyaksikan anak lelaki mereka yang berusia lima tahun bermain basket remaja ketika Bronny memperlihatkan kepada ayahnya sekilas gambaran masa depan.

"Ia menangkap bola pantul dan melaju kencang melewati lintasan, melewati beberapa anak lainnya, lalu mengopernya dan berlari kecil ke belakang," kenang LeBron James.

“Saya menatap ibunya dan berkata, 'Oh, dia istimewa.'”

Lakers menghadapi Minnesota Timberwolves dalam pertandingan pramusim pada hari Jumat di Los Angeles. Kedua tim yang sama akan membuka jadwal musim reguler 2024-2025 mereka pada tanggal 22 Oktober. (*)

Foto: nba.com

Komentar