IBL

Bintang Memphis Grizzlies Ja Morant berusaha keras untuk kembali menjadi pusat perhatian. Tiga hari setelah sepatu kets Nike Ja 2 milik Morant memulai debutnya, tim marketing Nike memamerkan iklan baru yang mengambil cerita tentang Morant yang ingin keluar dari masalahnya. 

Iklan berdurasi 100 detik tersebut diberi judul "When I'm hit, I always Get Up." Iklan tersebut dinarasikan oleh Ja sendiri. Lebih dari sekadar mempromosikan model terbaru dari lini sepatu khasnya, iklan tersebut membahas pola pikirnya menjelang musim NBA 2024-2025.

"Saat saya terpuruk, saya selalu bangkit. Saat tidak ada yang melihat, saya bangkit. Saat lampu mati dan kritik bernada keras, saat saya punya banyak alasan untuk menyerah, saya bangkit. Saat tekanan menyelimuti saya, saya bangkit, " katanya. 

Video tersebut berlatar di kota kelahiran Morant di Dalzell, North Carolina, dan menampilkan orang-orang yang penting dalam hidupnya, seperti sahabat karib, pelatih, dan keluarga. Ayah Ja, Tee, bahkan berbicara tentang masa kecil putranya.

"Wah, saya sudah mempersiapkan diri untuk terjatuh," kata Tee. "Bahkan saat masih kecil, saya selalu menyuruhnya bermain melawan anak-anak yang lebih tua darinya hanya untuk melihatnya. Dan tidak peduli seberapa sering mereka menjatuhkan mereka, Anda tahu dia akan bangkit kembali."

Nike basket telah menobatkan Ja Morant sebagai atlet pertama yang mengenakan sepatu khas untuk Gen Z. Berbagai sanksi dan cedera membatasi kemampuan Nike untuk memasarkannya tahun lalu, tetapi bintang Grizzlies tersebut diharapkan menjadi salah satu wajah basket terkemuka perusahaan tersebut di masa depan.

Morant baru saja melewati musim terburuk dalam karier NBA-nya. Ia mengawali musim dengan menjalani skorsing 25 pertandingan karena aksinya yang suka memamerkan senjata api. Kemudian, sembilan pertandingan setelah ia memulai musimnya, ia mengalami cedera bahu yang mengakhiri musimnya. Memphis berubah dari 51-31 pada 2022-23 menjadi 27-55 pada musim lalu. Namun dengan kembalinya Ja, hal-hal besar diharapkan dari Grizzlies musim depan.

"Itu adalah sesuatu yang Anda miliki sejak lahir," lanjut Morant. "Kegagalan terasa seperti bahan bakar, keraguan terasa seperti adrenalin. Dan setiap kekalahan adalah tanda bahwa kemenangan berikutnya akan lebih besar. Bagi saya, terjatuh adalah bagian dari proses. Namun saya bangkit lagi, dan lagi, dan lagi. Dan setiap kali saya bangkit, Anda akan semakin mencintai saya."

Sebelum masalah di luar lapangan, banyak yang menganggap Morant sebagai wajah masa depan NBA. Banyak yang telah berubah sejak saat itu. Namun, dengan masalah pribadi dan cedera bahunya, banyak yang berharap produk Murray State itu akan kembali dengan penuh semangat. Nah, ia baru saja mengingatkan semua orang akan hal itu lewat iklan barunya. (*)

Foto: The Bussiness Journals

Komentar