Penggemar Knicks Sedih Geng Villanova Bubar Sebelum Tanding

| Penulis : 

Geng Villanova Knicks hanya bertahan tiga bulan. Itupun juga belum sampai pertandingan. New York Knicks melakukan pertukaran besar dengan mendatangkan Karl-Anthony Towns. Kedatangan KAT membuat Geng Villanova bubar.

Sebab, Knicks memberikan Julius Randle, Donte DiVincenzo, Keita Bates-Diop serta hak pilih ronde pertama melalui Detroit Pistons ke Minnesota Timberwolves. DiVincenzo-lah yang merupakan alumni Villanova.

Baca juga: Kehebohan Trio Villanova Menyambut Mikal Bridges di New York Knicks

Knicks sendiri memiliki tiga pemain dari Villanova pada musim lalu. Selain DiVincenzo, juga ada Jalen Brunson dan Josh Hart. Mereka membawa Villanova juara NCAA 2016 dan 2018, kecuali Hart masuk NBA Draft 2017.

Tercetusnya Geng Villanova dimulai setelah Knicks mendatangkan Mikal Bridges dari Brooklyn Nets pada Juni lalu. Bridges juga bagian dari Wildcats saat juara NCAA 2016 dan 2018.

Penggemar pun antusias ingin menyaksikan keempat pemain itu di musim 2024-2025. Seperti halnya melihat mereka menjuarai NCAA 2016. Mereka optimis Knicks bisa melaju jauh pada musim mendatang.

Sayangnya, penggemar Knicks menelan kekecewaan. NBA adalah bisnis. Petinggi Knicks menilai kehadiran KAT bisa membawa waralaba untuk melangkah lebih jauh. Knicks mengincar gelar pertama setelah lebih dari setengah abad. Mengingat pada musim lalu mereka menjadi unggulan kedua setelah Boston Celtics.

Baca juga: Usai Ditukar ke Knicks, Karl-Anthony Towns Langsung Pergi Latihan

Para penggemar melontarkan kekecewaan itu melalui media sosial. “Wow, Knicks membentuk tim Villanova Brunson, Donte, Hart, dan Mikal saat jeda musim dan hanya untuk memisahkan mereka di waktu yang bersamaan,” tulis salah seorang penggemar di laman X.

Sementara itu dari beberapa rumor yang beredar, DiVincenzo tidak menyukai gagasan Knicks yang ingin memberikan peran lebih kecil di musim mendatang. Kehadiran Bridges membuat DiVincenzo bergeser ke bangku cadangan.

DiVincenzo diambil Knicks dari pasar bebas pada 2023. Ia memiliki kontrak empat tahun dengan nilai 50 juta Dolar AS. DiVincenzo mencatat rata-rata 15,5 poin, 3,7 rebound, dan 2,7 asis dalam 81 gim. (rag)

Foto: Getty Images

Populer

Draymond Green Berpeluang Mencetak Sejarah di NBA Musim Depan
Usai Ditukar ke Knicks, Karl-Anthony Towns Langsung Pergi Latihan
Woi Mainbasket, Gua Mau Ngomong...
Momentum Prawira Rusak, Pelita Jaya Melangkah ke Laga Puncak
Penggemar Knicks Sedih Geng Villanova Bubar Sebelum Tanding
Dewa United Terbenam, Satria Muda Memastikan Tempat di Final!
Pensiun Usia 21 Tahun, AJ Griffin Beralih Jadi Pastor
Paul Pierce Meragukan Knicks Bisa Juara Musim Ini
Mike Budenholzer Pastikan Tyus Jones Jadi Starter Suns
Akhir Perjalanan D Rose dan adidas