Utah Jazz Tambah Durasi Kontrak Pelatih Will Hardy

| Penulis : 

Utah Jazz mengambil opsi tahun kelima pada kontrak kepala pelatih Will Hardy. Pelatih berusia 36 tahun tersebut awalnya menandatangani kontrak empat tahun dengan Jazz pada tahun 2022, yang mencakup opsi tim untuk musim kelima. Dengan perpanjangan durasi ini maka pelatih Hardy tetap bersama Utah hingga musim 2026-27. Memasuki musim ketiganya bersama Jazz, Hardy memiliki rekor 68-96 tanpa penampilan playoff.

Sebelum Joe Mazzulla menjadi pelatih Boston Celtics, Will Hardy adalah asisten kesayangan di Boston Celtics. Ia telah bekerja di bawah Brad Stevens dan Danny Ainge. Jadi, ketika Danny Ainge meninggalkan Massachusetts untuk Salt Lake City, dia juga membawa budaya salah satu anak buah kesayangannya. Sejak awal kariernya sebagai kepala pelatih, Hardy telah terbukti menjadi salah satu pelatih yang paling siap di liga. Sehingga Jazz berani untuk memberinya perpanjangan kontrak. 

"Kami mencintai Will," kata CEO Jazz Danny Ainge. "Kami mencintai arah yang ditujunya. Kami mencintai rekan setimnya. Dia sangat gembira tahun ini karena memiliki kesempatan untuk mengembangkan para pemain muda ini. Kami gembira dia menjadi bagian dari kami."

Manajer telah membuktikan bahwa ia dapat memaksimalkan pemain dengan bakat terbatas. Namun, jika harus bertahan atau menyerah, Ainge telah mengerahkan seluruh kemampuannya ke garis depan. Wajar jika GM ingin mempertahankan Hardy sebagai pelatih karena apa yang telah ditunjukkannya. 

"Ia pandai berkomunikasi dengan para pemain, membangun hubungan satu lawan satu," kata Ainge. "Will suka belajar. Ia memiliki beberapa mentor hebat yang pernah bekerja dengannya di masa lalu. Ia memperhatikan apa yang dilakukan tim lain. Komunikasilah yang membedakannya."

Utah menukar pemain bintang Rudy Gobert dan Donovan Mitchell sebelum Hardy melatih pertandingan pertamanya. Tim tersebut telah melakukan proses pembangunan kembali yang ekstensif selama masa jabatannya.

Hardy tampaknya menjadi bagian penting dari proses tersebut. Langkah untuk mengamankannya selama satu musim tambahan dilakukan setelah restrukturisasi dan perpanjangan kontrak penyerang bintang Lauri Markkanen sebulan sebelumnya. Markkanen menyetujui kesepakatan senilai AS$238 juta selama lima musim pada bulan Agustus untuk tetap di Utah.

Sebelum bergabung dengan Jazz, Hardy pernah menjadi asisten pelatih di Boston dan San Antonio. Ia adalah kepala pelatih termuda kedua di NBA. (*)

Foto: KJZZ

Populer

Usai Ditukar ke Knicks, Karl-Anthony Towns Langsung Pergi Latihan
Draymond Green Berpeluang Mencetak Sejarah di NBA Musim Depan
Woi Mainbasket, Gua Mau Ngomong...
Momentum Prawira Rusak, Pelita Jaya Melangkah ke Laga Puncak
Dewa United Terbenam, Satria Muda Memastikan Tempat di Final!
Penggemar Knicks Sedih Geng Villanova Bubar Sebelum Tanding
Pensiun Usia 21 Tahun, AJ Griffin Beralih Jadi Pastor
Paul Pierce Meragukan Knicks Bisa Juara Musim Ini
Akhir Perjalanan D Rose dan adidas
Mike Budenholzer Pastikan Tyus Jones Jadi Starter Suns