IBL

Khris Middleton belum mendapatkan izin untuk mengikuti kamp pelatih Milwaukee Bucks secara penuh. Ia masih dalam pemulihan setelah operasi di kedua pergelangan kaki. Tapi Bucks tetap menyertakan Middleton di kamp pelatihan yang dimulai besok.

“Bintang Milwaukee Bucks Khris Middleton, yang menjalani prosedur di kedua pergelangan kakinya, belum diizinkan untuk menjalani latihan 5 on 5 di kamp pelatihan yang dimulai pada 1 Oktober,” kata sumber melalui keterangan Chris Haynes.

“Pemulihan Middleton mengalami kemajuan yang bagus. Tetapi tim mengambil langkah yang hati-hati karena ia diharapkan tetap mengambil bagian dalam aktivitas di kamp pelatihan,” lanjutnya.

Pemain berusia 33 tahun itu menjalani operasi artroskopi di kedua pergelangan kakinya pada Juli lalu. Middleton mengalami cedera tersebut hampir sepanjang musim 2023-2024. Cedera itu membatasinya hanya 55 gim.

Middleton mencetak rata-rata 15,1 poin, 4,7 rebound, dan 5,3 asis musim lalu. Itu merupakan raihan terendahnya dalam tujuh musim terakhir. Pada musim 2022-2023, Middleton bahkan hanya bermain 33 gim karena cedera.

Tanpa kehadiran Middleton secara penuh berdampak pada hasil Bucks. Kendati menambah Damian Lillard (dan kehilangan Jrue Holiday), Bucks meraih rekor kemenangan 49-33. Bucks tidak bicara banyak di playoff. Dengan cederanya Giannis Antetokounmpo, Bucks tersingkir di ronde pertama oleh Indiana pacers 4-2.

Aktivitas Middleton mungkin terbatas saat kamp pelatihan. Bucks ingin bertindak hati-hati. Mereka ingin Middleton bisa lebih fit saat gim pertama musim 2024-2025 yang dimulai pada 23 Oktober mendatang melawan Chicago Bulls.

Sebelum itu, Bucks menjalani empat pertandingan pramusim. Masing-masing melawan Detroit Pistons (6/10), Los Angeles Lakers (10/10), Bulls (14/10), dan Dallas Mavericks (17/10). (rag)

Foto: Getty Images

Komentar