Shaquille O’Neal Prediksi Kegagalan AS di Olimpiade 2028

| Penulis : 

Shaquille O’Neal punya cara sendiri agar timnas Amerika Serikat tidak kehilangan motivasi. Yakni dengan tidak memberi pujian. Sebagai tim nomor satu dunia selama belasan tahun, AS bisa saja merasa jumawa. Baru-baru ini Shaq melontarkan prediksinya untuk Olimpiade Los Angeles 2028.

“Dua puluh tahun lalu, AS jauh lebih maju dibandingkan negara-negara lain. Namun, hal itu telah berubah. Eropa telah mengejar dan hanya tertinggal sedikit. Tapi akan segera menyusul AS. Saya yakin AS tidak akan memenangkan Olimpiade 2028 di Los Angeles,” kata juara NBA empat kali.

Secara mengejutkan, Shaq menyebut dominasi AS akan terkikis. Malah medali emas akan lepas dari genggaman saat mereka menjadi tuan rumah empat tahun mendatang. Dalam wawancara dengan Dirk Schlickmann dari Sport Bild, Shaq mengungkapkan alasannya.

“LeBron James tidak akan bermain lagi. Begitu pula dengan Kevin Durant dan Steph Curry. Joel Embiid mungkin juga tidak akan bermain lagi. Saat itu terjadi, supremasi akan berakhir. Tim-tim Eropa sangat bagus. Ada Kroasia, Serbia, bahkan Jerman. Mereka bisa memenangkan emas tahun 2028,” ungkap Shaq.

AS memenangkan emas kelima beruntun pada Olimpiade Paris 2024. Meski mereka tak terkalahkan, AS nyaris saja terjungkal. Serbia adalah pelakunya di semifinal. Jika tidak ada LeBron dan Curry, mungkin saja AS tersingkir. Curry juga yang menjadi pahlawan AS di Final Olimpiade Paris 2024. Aksinya di dua menit terakhir membungkam perlawan Prancis.

Dua pemain tersebut kemungkinan besar tidak akan bermain untuk AS lagi. KD masih berpeluang tapi dengan usia 39 tahun pada 2028 mendatang. Selebihnya AS mengandalkan generasi baru seperti Anthony Edwards hingga Paolo Banchero.

Dilihat dari sepak terjang AS di Piala Dunia FIBA, dengan mengandalkan pemain-pemain muda, bisa saja prediksi Shaq benar. Pada Piala Dunia FIBA 2023, AS gagal meraih medali. Mereka kalah dari Kanada di perebutan posisi ketiga. Sebelumnya AS kalah dari Jerman di semifinal. (rag)

Foto: Getty Images

Populer

Kabar Perpindahan Karl-Anthony Towns ke Knicks Menghebohkan Media Sosial
Derrick Rose, MVP Termuda itu Akhirnya Pamit dari NBA
Aaron Gordon Mengaku Diberi Harapan Palsu oleh AS
Akhir Perjalanan D Rose dan adidas
Tim Hardaway Sr. Murka Kepada Jason Kidd
Tak Ingin Terikat, Jaylen Brown Membuat Merek Sepatu Sendiri
Pemuda yang Ditolong Shaquille O'Neal Kini Memecahkan Dua Rekor Dunia Guinness
LeBron Seperti Berbagi Nasib dengan Caitlin Clark
Magic Johnson Masih Kesal dengan Anthony Edwards
Westbrook dan Jokic Saling Memuji Sebagai Lawan & Kawan