IBL

Ucapan Anthony Edwards tentang kemampuan generasi 90-an mungkin menjadi kalimat yang paling diingat. Magic Johnson hingga saat ini masih kesal. Hadir sebagai bintang tamu Jimmy Kimmel Live, Johnson masih menyindir Edwards.

“Mungkin Anda ingin menjelek-jelekan orang lain saat Anda sudah memenangkan sesuatu. Jika komentar ini datang dari orang yang baru saja mengalahkan Celtics, okelah. Tapi Anda belum memenangkan apapun,” ungkap legenda hidup Los Angeles Lakers itu.

Baca juga: Anthony Edwards Membuat Kuping Magic Johnson Panas

Dalam kesempatan tersebut, Johnson juga membahas sepak terjang Minnesota Timberwolves di playoff NBA. Timberwolves, yang menjadi unggulan ketiga dengan 56-26, gagal mencapai Final Wilayah Barat.

Timberwolves dan Edwards memang luar biasa di ronde awal. Mereka menyapu bersih Phoenix Suns. Kemudian menyingkirkan juara NBA 2023 Denver Nuggets dalam tujuh gim. Sayangnya, Timberwolves dihajar Dallas Mavericks 4-1 di Final Wilayah Barat 2024.

“Jika saya Anthony Edwards, saya mewaspadai Dallas Mavericks, Oklahoma City Thunder, tentang Boston, tentang semua tim hebat ini. Berkonstrasilah karena Anda dikalahkan Mavericks. Anda gagal jadi juara. Konsentrasi pada hal-hal itu alih-alih pada apa yang terjadi di masa ketika Anda belum lahir,” kata Johnson.

Edwards membuat pernyataan kontroversial yang termuat dalam Wall Street Journal pada 20 Agustus lalu. Pemain berjuluk Ant-Man itu menyebut hanya Michael Jordan pemain yang memiliki kemampuan di era 90-an.

Mendengar hal itu, kuping Johnson panas. Satu pekan setelahnya saat tampil dalam sebuah acara dengan Stephen S. Smith. Johnson “menyerang balik” Edwards dengan menyebutkan sebagai pemain yang belum pernah juara tapi banyak bicara.

Edwards dikenal memiliki kepercayaan diri yang tinggi. Ia juga tidak ragu melontarkan kalimat yang berani. Seperti saat menyebut bahwa ia merupakan pilihan pertama di roster AS, yang dihuni oleh LeBron James, Stephen Curry, dan Kevin Durant.

Tapi memang benar. Dalam Olimpiade Paris 2024, Edwards mendapat tempatnya. Ia berpadu dengan baik dengan para veteran itu. Menit bermainnya bahkan lebih banyak dari Jayson Tatum, juara NBA 2024. (rag)

Foto: Getty Images

Komentar