Aaron Gordon Mengaku Diberi Harapan Palsu oleh AS

| Penulis : 

Aaron Gordon membuat pengakuan. Pemain Denver Nuggets itu mengatakan pernah ditawari Timnas AS untuk bermain di Olimpiade Paris 2024. Tetapi Gordon tidak masuk roster di Olimpiade Paris 2024.

“Setelah kami (Denver Nuggets) di kandangnya, Steve Kerr bertanya apakah saya ingin bermain di timnas. Entahlah. Pertanyaan yang tidak perlu dijawab sebenarnya. Tapi tiba-tiba kami punya emas,” tulis Gordon melalui laman X pribadinya.

Pernyataan Gordon tersebut agak sedikit pilu. Ia seperti mendapat harapan palsu. Sebab, setelah pertandingan di Bay Area itu, Gordon tidak menerima konfirmasi lebih lanjut soal peluangnya bermain di timnas senior.

Momen itu mengacu saat Nuggets mengalahkan Golden State Warriors 130-127 pada 4 Januari 2024 di Chase Center. Dalam pertandingan itu, Gordon mencetak poin tertinggi kariernya dengan 30 poin plus 9 rebound.

Nama Gordon memang masuk dalam long list pemain AS yang dirilis pada Januari 2024. Long list tersebut berisis 28 nama. Gordon merasa sudah percaya diri dengan tawaran langsung dari Kerr. Tetapi USA Basketball memberi pengumuman resmi pada April 2024. Ternyata nama Gordon tidak masuk 12 nama yang dibawa ke Paris, Prancis.

Dalam longlist tersebut, Gordon juga bersama nama-nama potensial lain. Seperti Paolo Banchero, Austin Reaves, Chris Paul, Kyrie Irving, De’Aaron Fox, Tyler Herro, James Harden, hingga Damian Lillard.  

AS memilih membawa Anthony Edwards, Jayson Tatum, Jrue Holiday, Devin Booker, Joel Embiid, Bam Adebayo untuk menemani LeBron James, Stephen Curry, dan Kevin Durant. AS sempat mengganti Kawhi Leonard dengan Derrick White.

Tapi Gordon tidak berkecil hati. Namanya mungkin tersingkir pada tahun ini. Ia mengincar tempat di Olimpiade Los Angeles 2028. Empat tahun mendatang, AS diprediksi akan berganti generasi.

“Jika kalian pikir saya tidak berusaha setiap hari untuk terpilih ke timnas pada 2028, saya tidak peduli. Saya punya tujuan,” tegas Gordon dalam cuitan yang lain.

Gordon sendiri pernah membela AS pada Piala Dunia FIBA U19 2013. Dalam turnamen di Republik Ceko itu, AS menang usai mengalahkan Serbia. Kala itu Gordon masih bermain di University of Arizona. (rag)

Foto: Getty Images

Populer

Derrick Rose, MVP Termuda itu Akhirnya Pamit dari NBA
Kabar Perpindahan Karl-Anthony Towns ke Knicks Menghebohkan Media Sosial
Pemuda yang Ditolong Shaquille O'Neal Kini Memecahkan Dua Rekor Dunia Guinness
Tak Ingin Terikat, Jaylen Brown Membuat Merek Sepatu Sendiri
Akhir Perjalanan D Rose dan adidas
Westbrook dan Jokic Saling Memuji Sebagai Lawan & Kawan
Tim Hardaway Sr. Murka Kepada Jason Kidd
Aaron Gordon Mengaku Diberi Harapan Palsu oleh AS
LeBron Seperti Berbagi Nasib dengan Caitlin Clark
Pesan Mengharukan Tom Thibodeau untuk Derrick Rose