IBL

Sekitar tiga pekan lalu, reporter senior ESPN Zach Lowe, melaporkan bahwa kepala pelatih Denver Nuggets Michael Malone dan manajer umum Calvin Booth berselisih pendapat tentang cara membangun tim. Akhirnya pada saat Nuggets mengadakan Media Day, menjadi waktu yang tepat bagi pelatih Malone untuk menjelaskan tentang rumor tak sedap ini. 

Baca juga: Rumor Perselisihan Mike Malone dan Petinggi Nuggets

Isu tersebut muncul saat Nuggets hanya berjarak satu tahun dari keberhasilan mereka mendapatkan gelar juara NBA pertamanya. Ada dugaan bahwa musim 2023-2024 yang buruk, mungkin telah menyebabkan beberapa masalah. Namun, pada Media Day, Malone membahas ketegangan yang dilaporkan antara dirinya dan manajemen.

"Saya, Calvin, dan presiden Nuggets Josh Kroenke, saya pikir selama kita selaras, berkomunikasi, berkolaborasi, dan juga saling menantang, seperti Calvin dan saya tidak seharusnya selalu setuju," kata Malone. 

"Jika kami selalu setuju, maka kami tidak benar-benar mencapai apa yang perlu dicapai. Namun melalui keputusan-keputusan tersebut dan melalui percakapan-percakapan tersebut, Anda akan mencapai kebaikan yang lebih besar. Dan ini adalah kenyataan. Anda melihat di seluruh lanskap NBA, tim-tim membiarkan pemain-pemain hebat pergi karena mereka tidak ingin mendekati batas kedua dari pajak barang mewah," katanya.

"Dan, sebagai pelatih, saya harus mendidik diri sendiri karena saya menutup mata, dan berpikir tentang bagaimana memenangkan pertandingan malam ini. Tetapi saya harus menghormati Calvin, saya harus menghormati Josh dan memahami bahwa ini lebih dari sekadar malam ini. Ini juga merupakan perspektif yang jauh lebih besar tentang bagaimana kita akan dipersiapkan untuk meraih kesuksesan, tidak hanya malam ini dan musim ini, tetapi juga di masa mendatang."

Malone telah membuktikan dirinya sebagai salah satu pelatih kepala terbaik di NBA dan dia menantikan tantangan untuk mengejar gelar NBA lainnya. Nuggets masih memiliki pemain inti yang memenangkan gelar juara di dalam daftar pemain dan mereka yakin dapat bersaing. Mereka menambahkan pemain veteran Russell Westbrook, dan ia akan berusaha memberi mereka sedikit energi di bangku cadangan.

Denver akan tetap menjadi salah satu tim teratas di Wilayah Barat musim ini. Namun, semuanya hanya masalah apakah mereka dapat tampil maksimal untuk kembali mendapatkan gelar juara. (*)

Foto: NewsWeek.com

Komentar