Tim Hardaway Sr. Murka Kepada Jason Kidd

| Penulis : 

Tim Hardaway Sr. kesal putranya, Tim Hardaway Jr., didepak dari Dallas Mavericks. Hardaway justru menyalahkan pelatih Mavericks Jason Kidd, yang tidak bisa memaksimalkan potensi Hardaway Jr.

Dalam siniar All the Smoke bersama Matt Barnes dan Stephen Jackson itu, Hardaway tidak mengerti tentang keputusan Kidd yang menepikan Hardaway Jr. Pada akhirnya, Mavericks menyingkirkan Hardaway Jr. dengan menukarnya ke Detroit Pistons.

“Entah mengapa, Jason Kidd dan Nico (Harrison, manajer umum) tidak memberitahu siapa pun masalahnya. Itulah bagian yang kejam. Saya bermain dengan Anda (Kidd) di Olimpiade (Sydney) 2000. Kami meraih emas bersama. Kami semua bersaudara dan Anda tidak punya martabat untuk mendidik anak saya dan berkata ‘Hei ini x, y, x. Ini alasan saya tidak percaya denganmu,” tutur Hardaway.

Harwaway menyoroti penampilan putranya yang menurun di playoff musim lalu. Hardaway Jr. mencatat rata-rata 14,4 poin dengan akurasi 40,2 persen di musim reguler. Tapi di babak playoff, ia hanya memperoleh rataan 4,4 poin per gim.

“Saat membicarakan anak saya tidak bermain dan akurasinya buruk, pertama-tama karena dia harus mendapatkan bola itu. Dan itu tergantung Luka (Doncic) karena dia yang menjalankan seluruh pertandingan,” kata anggota Hall of Fame 2002 tersebut.

Mavericks menepikan Hardaway Jr. di playoff. Ia hanya bermain di bawah 13 menit dalam 14 gim. Bahkan Hardaway Jr. delapan kali Did Not Pay (DNP). Performanya dianggap buruk dalam menembak. Meski dalam tripoin masih 35-37 persen baik di reguler maupun playoff.

Pada babak playoff, Mavericks merotasi Hardaway dengan memberikan menit bermain untuk Derrick Jones Jr. dan Josh Green. Mavericks lolos ke Final NBA 2024. Jones mencatat rata-rata 33 poin per gim dan Green 18,9 poin.

Setelah musim berakhir dengan kekalahan 4-1 dari Boston Celtics, Mavericks berbenah. Mereka mengirim Hardaway Jr. dan tiga pilihan ronde kedua ke Pistons dengan imbalan Quentin Grimes.

“Saya bicara dengannya (Hardaway Jr.), menghiburnya dan seperti yang seharusnya dilakukan seorang ayah, membuatnya mengerti bahwa semuanya akan baik-baik saja. Hari-hari yang lebih baik akan datang,” imbuhnya. (rag)

Foto: Getty Images

Populer

Derrick Rose, MVP Termuda itu Akhirnya Pamit dari NBA
Kabar Perpindahan Karl-Anthony Towns ke Knicks Menghebohkan Media Sosial
Pemuda yang Ditolong Shaquille O'Neal Kini Memecahkan Dua Rekor Dunia Guinness
Tak Ingin Terikat, Jaylen Brown Membuat Merek Sepatu Sendiri
Akhir Perjalanan D Rose dan adidas
Westbrook dan Jokic Saling Memuji Sebagai Lawan & Kawan
Tim Hardaway Sr. Murka Kepada Jason Kidd
Aaron Gordon Mengaku Diberi Harapan Palsu oleh AS
LeBron Seperti Berbagi Nasib dengan Caitlin Clark
Pesan Mengharukan Tom Thibodeau untuk Derrick Rose