Bali United Meredup, Pelita Jaya Jadi Juara Grup

| Penulis : 

Pelita Jaya secara resmi lolos ke semifinal All Indonesian 2024. Mereka menyapu bersih tiga pertandingan Grup D dan otomatis menempati puncak klasemen. Pelita Jaya menutup penyisihan grup dengan menghantam Bali United Basketball 74-49 di Hall A Basket Senayan, Jakarta.

Pertandingan yang cukup mudah untuk Pelita Jaya. Juara IBL 2024 itu memimpin selepas lima menit pertama. Pelita Jaya meraih kemenangan yang nyaman. Mereka menutup pertandingan dengan margin tertinggi 25 poin dan menahan lawan di bawah 50 poin.

Kokohnya pertahanan Pelita Jaya membuat Bali United tak berdaya. Bali United membuat 28 turnover yang menyumbang 33 poin untuk Pelita Jaya. Disamping itu, Pelita Jaya menghancurkan Bali United dengan 44 poin dari paint area.

“Kami lebih memperhatikan bagaimana cara kami bermain. Dari pengalaman bertemu (Tangerang) Hawks, cara kami menjalankan sistem masih kurang rapi. Setelah evaluasi dengan lebih disiplin, malam ini kami bisa menjalankan sistem dengan lebih baik,” kata Johannis Winar, Pelatih Pelita Jaya.

Pelita Jaya mencetak 31 poin dari 74 tembakan. Vincent Kosasih memimpin Pelita Jaya dengan 14 poin dan 6 rebound. Vincent mencetak 7/11 tembakan selama 20 menit. Hendrick Yonga memberikan 10 poin dan 3 asis. Nickson Gosal menyumbang 12 poin dari 5/8 tembakan.

Di sisi lain, ini menjadi kekalahan terburuk Bali United di All Indonesian 2024. Hanya 16 tembakan yang dikonversi menjadi poin. Akurasi mereka hanya 27 persen dari 59 percobaan. Surliyadin menjadi yang tertinggi dengan 9 poin dan 4 rebound.

Pelita Jaya sudah ditunggu oleh Prawira Harum Bandung, yang baru saja lolos dari Grup B, setelah menang dari Bima Perkasa Jogja. Pertandingan semifinal berlangsung pada besok lusa. (rag)

Foto: Pelita Jaya

Populer

Derrick Rose, MVP Termuda itu Akhirnya Pamit dari NBA
Kabar Perpindahan Karl-Anthony Towns ke Knicks Menghebohkan Media Sosial
Pemuda yang Ditolong Shaquille O'Neal Kini Memecahkan Dua Rekor Dunia Guinness
Tak Ingin Terikat, Jaylen Brown Membuat Merek Sepatu Sendiri
Akhir Perjalanan D Rose dan adidas
Westbrook dan Jokic Saling Memuji Sebagai Lawan & Kawan
Tim Hardaway Sr. Murka Kepada Jason Kidd
Aaron Gordon Mengaku Diberi Harapan Palsu oleh AS
LeBron Seperti Berbagi Nasib dengan Caitlin Clark
Pesan Mengharukan Tom Thibodeau untuk Derrick Rose