Borneo Menutup Perjalanan di All Indonesian dengan Kemenangan

| Penulis : 

Borneo Hornbills tidak pulang dengan tangan hampa dari All Indonesian 2024. Setidaknya mereka meraih satu kemenangan. Hornbills menundukkan Amartha Hangtuah Jakarta 71-65. Dengan hasil tersebut, Hornbills menutup fase Grup C di posisi kedua.

Hangtuah lebih mendominasi paruh pertama meski Borneo berupaya mengambil celah di menit-menit awal pertandingan. Kedua tim menyelesaikan dua kuarter pertama dengan kedudukan imbang 39.

Borneo bangkit di kuarter ketiga. Hangtuah melakukan 17 turnover yang membuat Borneo lebih leluasa di paruh kedua. Meski sempat menipiskan jarak satu poin (64-63), Hangtuah tetap tidak bisa mendapatkan momentum. Borneo justru melaju 4-1 di lima menit tersisa.

“Kami bermain lebih baik dari gim sebelumnya. Hanya di awal pertandingan itu kurang ngotot saja. Kami coba menaikkan intensitas defense, baru dari situ bisa mengejar ketinggalan dan bangkit,” kata pemain Borneo Daniel Wenas.

Kedua tim sama-sama mencetak 10 tipoin tepat sasaran. Borneo sedikit tertolong dengan 9/12 tembakan gratis. Secara keseluruhan Borneo lebih unggul dengan 26 tembakan dari 64 percobaan.

Semua pemain Borneo menyumbang poin. Raymond Shariputra membuat dengan 10 poin dan 8 rebound. Raymond mencetak 3/6 tripoin. Dibantu oleh Calvin Chrissler 10 poin selama 15 menit. Respati Ragil Pamungkas dan Ngurah Wisnu Budidharma masing-masing 9 poin.

Govinda Saputra menjadi pemain dengan poin terbanyak di gim ini. Govinda membukukan 13 poin dari 4/6 tembakan untuk Hangtuah. Sahid Kasim meraih dobel-dobel 10 poin dan 10 rebound. Sultan Prawira dengan 10 poin.

Kedua tim tersebut sama-sama tidak lolos ke semifinal. Posisi teratas dipastikan oleh Dewa United (2-0). Borneo mengantongi hasil 1-1 di posisi kedua. Dilanjutkan oleh Hangtuah (0-2) di posisi ketiga. (rag)

Foto: IBL

Populer

Derrick Rose, MVP Termuda itu Akhirnya Pamit dari NBA
Kabar Perpindahan Karl-Anthony Towns ke Knicks Menghebohkan Media Sosial
Pemuda yang Ditolong Shaquille O'Neal Kini Memecahkan Dua Rekor Dunia Guinness
Tak Ingin Terikat, Jaylen Brown Membuat Merek Sepatu Sendiri
Akhir Perjalanan D Rose dan adidas
Westbrook dan Jokic Saling Memuji Sebagai Lawan & Kawan
Tim Hardaway Sr. Murka Kepada Jason Kidd
Aaron Gordon Mengaku Diberi Harapan Palsu oleh AS
LeBron Seperti Berbagi Nasib dengan Caitlin Clark
Pesan Mengharukan Tom Thibodeau untuk Derrick Rose