IBL

Prawira Harum Bandung belum habis. Satu kekalahan dari Rans Simba Bogor tidak membuat Prawira berkemas. Prawira berhak lolos ke semifinal All Indonesian 2024 setelah menaklukkan Bima Perkasa Jogja 76-60 di Hall A Basket Senayan, Jakarta.

Peluang Prawira terbuka setelah Rans kalah dari Rajawali kemarin. Situasi tersebut menguntungkan Prawira. Juara IBL 2023 itu harus menang untuk lolos. Dan kesempatan itu tidak mereka sia-siakan.

Dalam klasemen terakhir Grup B, Prawira menempati posisi teratas. Mereka memiliki rekor 2-1. Rekor yang juga dimiliki oleh Rans dan Rajawali Medan. Tetapi Prawira yang lolos karena mereka memiliki selisih poin +40. Sedangkan Rans dan Rajawali -2.

“Kami sangat antusias. Lolos ke semifinal adalah tujuan kami. Sekarang kami punya peluang untuk memenangkan kejuaraan ini. Jadi, pertandingan hari Minggu nanti akan sangat penting bagi kami. Kami percaya bisa melakukannya dengan baik,” kata Pelatih Prawira David Singleton.

Prawira melalui pertandingan dengan tenang. Mereka mengunci keunggulan selepas lima menit pertama. Keunggulan Prawira bertambah tiap kuarter. Mereka mencatat margin tertinggi 23 poin (86-53) di kuarter keempat.

“Sejujurnya pertandingan ini tidak terlalu bagis untuk kami. Tapi menang tetap menang. Ada hal yang seharusnya dilakukan tapi tidak bisa terlaksana. Kami menerimanya dan menatap ke depan,” lanjut Singleton.

Yudha Saputera memimpin Prawira dengan 16 poin, 6 asis, dan 3 steal. Yudha mencetak 4 tripoin tepat sasaran dari 11 tripoin Prawira. Rizal Falconi menyumbang 15 poin meski ditarik keluar karena cedera di awal kuarter ketiga. Fabio Mailangkay menyusul dengan 10 poin dan 6 rebound.

Bima Perkasa sendiri menutup All Indonesian 2024 tanpa kemenangan. M. Habibie Isminanda memberikan 15 poin dan 6 rebound. Avin Kurniawan menyumbang 12 poin dan 5 rebound. (rag)

Foto: IBL

Komentar