IBL

Phoenix Suns telah merekrut pemain veteran Frank Kaminsky, bersama dengan pemain depan Mamadi Diakite dan Moses Wood, untuk kesepakatan kamp pelatihan. Ketiganya akan bersaing untuk mendapatkan tempat dalam daftar pemain saat kamp dimulai tanggal 1 Oktober. Kaminsky telah memainkan 105 pertandingan bersama Phoenix Suns.

Kaminsky belum bermain di NBA sejak musim 2022-2023, dan sekarang kembali ke Suns, tempat ia bermain sejak tahun 2019 hingga 2022. Pemain berusia 31 tahun itu mencatat rata-rata 8,2 poin dengan akurasi tembakan 46,8 persen, dan 4,3 rebound dalam tiga musim bersama Suns. Kaminsky hanya bermain sembilan pertandingan pada musim terakhirnya bersama tim tersebut karena ia mengalami cedera lutut kanan sebelum akhirnya absen di akhir musim reguler.

Kaminsky bermain dengan Houston Rockets dan Atlanta Hawks pada musim 2022-2023, dengan rata-rata 2,5 poin dalam total 36 pertandingan antara kedua tim. Ia bermain di Serbia musim lalu. Pemain 31 tahun tersebut menggunakan opsi luar negerinya dan bergabung dengan Partizan Mozzart Bet. Setelah satu tahun di Turkish Airlines EuroLeague, AdmiralBet ABA League, dan kompetisi domestik Serbia dengan klub Belgrade, ia kini berpeluang kembali ke NBA.

Agensinya Priority Sports mengumumkan kesepakatan dengan tim yang dilatih oleh Mike Budenholzer pada hari Kamis (26/9) waktu Amerika Serikat. Kontraknya sesuai dengan undangan kamp pelatihan, menuju Pramusim NBA 2024, menurut Gerald Bourguet dari PHNX Sports.

Dengan bakatnya di EuroLeague, Kaminsky membukukan 8,9 poin per pertandingan dengan 55 persen dari lapangan. Mantan bintang Wisconsin itu menambahkan 3,4 rebound, 1,6 asis, 0,4 steal, dan 0,2 blok per pertandingan selama 30 penampilan, termasuk 17 penampilan dalam susunan pemain inti di bawah kendali kepala pelatih legendaris Zeljko Obradovic. 

Di semua kompetisi, ia mencetak rata-rata 9,0 poin, 3,3 rebound, dan 1,4 asis per pertandingan. Ia berpisah dengan Partizan setelah kontrak satu tahunnya berakhir.

Berasal dari Wisconsin dan memiliki karier gemilang di NCAA, pemain asli Illinois ini dipilih sebagai pilihan kesembilan secara keseluruhan dalam draft NBA 2015 oleh Charlotte Hornets. Setelah empat tahun bersama Hornets, ia menandatangani kontrak dengan Suns untuk menghabiskan tiga tahun berikutnya bersama tim Arizona. (*)

Foto: Hoops Rumors

Komentar