IBL

Satria Muda Pertamina Jakarta menyapu bersih penyisihan grup All Indonesian 2024. Mereka lolos ke semifinal dan menjadi juara Grup A. Satria Muda menggasak Satya Wacana Salatiga 74-54 di Hall A Basket Senayan, Jakarta.

Satria Muda sempat kesulitan di paruh pertama. Mereka bahkan tertinggal 10 poin dari Satya Wacana di kuarter kedua. Kelengahan itu direspon dengan baik oleh para pemain. Satria Muda bangkit dan membalikkan keadaan di babak berikutnya.

Satya Wacana kehabisan tenaga. Sebaliknya Satria Muda melalui paruh kedua dengan nyaman. Tim asuhan Youbel Sondakh itu mencapai keunggulan tertinggi 23 poin (73-50) di akhir kuarter keempat.

“Kami terlalu ikut tempo lawan. Bermain grudak-gruduk. di awal gim jadi lupa dengan play kami sendiri. Kembali ke locker room, anak-anak kembali fokus. di paruh kedua kami melakukan hingga simple thing yang memang harus kami lakukan,” ungkap Pelatih Satria Muda Youbel Sondakh.

Julian Chalias mendominasi pertandingan. Julian mencetak dobel-dobel 21 poin dan 16 rebound plus 3 asis. Ia membukukan 9/15 tembakan dan tidak meleset dalam 3 tembakan gratis. Abraham Damar Grahita membantu dengan 11 poin, 3 rebound, dan 4 asis dan mencetak 3 tripoin. Disusul Mario Davidson dengan 10 poin, 3 rebound, dan 3 asis.

Dari kubu Satya Wacana, hanya Imanuel Mailensun yang mencapai dobel digit poin. Imanuel membuat 10 poin dan 6 rebound. Sedangkan Raden Nathaniq Sardy menyumbang 9 poin dan 2 rebound selama 16 menit.

Kemenangan Satria Muda lainnya diraih atas Pacific Caesar Surabaya dan Kesatria Bengawan Solo. Di sisi lain, Satya Wacana berakhir di dasar klasemen dengan menelan tiga kekalahan. Pada semifinal, Satria Muda akan berhadapan dengan Dewa United Banten. (rag)

Foto: IBL 

Komentar