IBL

Kabar terbaru datang dari New Orleans Pelicans. Menurut Christian Clark dari The New Orleans Times-Picayune, Greg Monroe akan bergabung dengan staf pelatih New Orleans Pelicans sebagai pelatih pengembangan pemain. Dia adalah mantan pemain NBA yang pernah membela Detroit Pistons, Milwaukee Bucks, Phoenix Suns, Boston Celtics, Toronto Raptors, Philadelphia 76ers, Minnesota Timberwolves, Washington Wizards, dan Utah Jazz.

Greg Monroe sebagai pilihan keseluruhan ketujuh dalam Draft NBA 2010. Dia menikmati karier profesional yang sukses, dengan rata-rata mencetak 13,0 poin dan 8,2 rebound per gim selama 646 penampilan musim reguler yang mencakup sepuluh musim. Kiprah terakhirnya di NBA terjadi pada musim 2021-2022, di mana ia berpindah antara empat tim berbeda dari Desember hingga April.

Selain pengalamannya di NBA, pemain berusia 34 tahun ini juga pernah bermain di liga internasional di Jerman, Rusia, China, dan Puerto Riko, yang semakin memperluas keahlian basketnya.

Monroe adalah penduduk asli Baton Rouge, Louisiana, dan ia bersekolah di sekolah menengah atas di daerah New Orleans, tempat ia membuat namanya terkenal.

Ia memperoleh Penghargaan Louisiana Mr. Basketball yang bergengsi pada tahun 2007 dan 2008, yang mengukuhkan statusnya sebagai salah satu pemain terbaik di negara bagian tersebut sebelum melanjutkan ke basket perguruan tinggi di Georgetown.

Pada tahun 2023, Monroe menyampaikan kepada The Times-Picayune bahwa ia tinggal di Metairie, lokasi fasilitas latihan Pelicans, selama musim sepi ketika ia tidak berkompetisi di luar negeri.

Hubungan lokal ini menambah dimensi pribadi pada peran barunya di tim, karena ia ingin membalas budi kepada masyarakat yang telah membentuk awal perjalanannya di dunia basket. (*)

Foto: Sports Illustrated

Komentar