IBL

Indiana Pacers sudah melakukan investasi jangka panjang untuk roster mereka. Namun dari nama-nama yang diberikan perpanjangan kontrak, tidak ada Myles Turner. Dia masih memiliki sisa kontrak satu musim, dan akan menjadi pemain free-agent di akhir musim 2024-2025. Manajemen Pacers berniat mempertahankan Turner, namun tim akan dikenakan pajak barang mewah ketika memberikan perpanjangan kontrak padanya, apalagi dengan menaikkan gajinya. 

Investasi Pacers untuk musim depan dilakukan dengan menyetujui kontrak jangka panjang untuk Pascal Siakam, Andrew Nembhard, Obi Toppin, TJ McConnell, dan Johnny Furphy. Pada musim panas sebelumnya, Aaron Nesmith dan Tyrese Haliburton menandatangani kontrak jangka panjang. Secara keseluruhan, Pacers telah mengunci pemain inti mereka.

Namun, satu pemain kunci memiliki kontrak yang lebih pendek, yaitu Myles Turner yang menandatangani kontrak pada tahun 2023. Artinya Turner tidak dapat menandatangani perpanjangan kontrak saat masih dalam perjanjian saat ini. Sementara, Pacers memiliki banyak kontrak dan memiliki ambang batas pajak mewah yang harus dikelola dalam satu tahun ke depan, dan kesepakatan baru Turner akan menjadi alur cerita yang bisa mengubah segalanya. 

Manajer umum Pacers Chad Buchanan membahas masa depan Turner dalam konferensi pers. "Yang dia (Myles Turner) tahu hanyalah tetap bertahan di Pacers. Dia bagian penting dari identitas kami," kata Buchanan. "Dia bagian penting dari identitas kami di lapangan, di luar lapangan."

Turner dikontrak dengan nilai kurang dari $20 juta untuk musim 2024-2025. Masalahnya, dalam beberapa musim terakhir, Kristaps Porzingis, Brook Lopez, Nic Claxton, Jarrett Allen, dan Isaiah Hartenstein telah menetapkan nilai untuk kontrak center yang bermain sebagai starter dan dapat berkontribusi di pascamusim. Mereka menetapkan nilai yang tinggi antara AS$25 hingga AS$30 juta.

Kesepakatan finansial Turner selanjutnya akan bergantung pada bagaimana ia bermain selama musim mendatang. Jika gajinya untuk tahun 2025-2026 mengikuti angka yang ada di bursa pemain, maka Pacers akan dikenakan pajak mewah. Jika tidak ingin dikenakan pajak, maka mereka harus melakukan tindakan lain.

"Perkembangannya sesuai dengan sistem (kepala pelatih) Rick (Carlisle). Ia cocok dengan point guard kami, cocok dengan Pascal. Anda lihat bagaimana ia sangat cocok dengan cara bermain kami," kata Buchanan tentang Turner. "Kami sangat percaya pada Myles. Kami ingin ia berada di sini. Ia telah menjadi center utama kami."

Turner terus berkembang bersama Pacers dan bahkan bisa menjadi lebih baik sebagai pemain. Pemain bertubuh besar itu mencetak rata-rata 17,1 poin dan 6,9 rebound per pertandingan musim lalu dan mencatatkan playoff terbaiknya untuk Pacers yang menjadi Finalis Wilayah Timur. Itulah yang membuatnya menjadi pemain besar yang ideal bagi Pacers dan itulah yang membuat masa depannya bersama tim begitu penting. Sementara itu, masa depannya berdasarkan kontrak akan ditentukan dalam 10 bulan ke depan. (*)

Foto: Indy Sports Legends

Komentar