IBL

Tangerang Hawks meraih kemenangan pertamanya dalam IBL All Indonesian 2024. Mereka menumpas Bali United 62-60 pada Rabu (26/9) di Hall A Basket Senayan, Jakarta. Dengan hanya tiga tim di Grup D, Hawks juga mengakhiri turnamen dengan rekor 1-1.

Hawks mengamankan keunggulan selepas kuarter pertama. Mereka memimpin hingga 12 poin (59-47). Perlahan tapi pasti, Bali United memangkas margin di lima menit terakhir. Bali United berhasil mengejar hingga satu poin.

Tetapi Bali United tidak bisa mendapatkan momentum. Bali United melakukan foul yang membuat Randika Aprilian mendapatkan dua tembakan gratis. Satu tembakan yang berhasil dieksekusi. Bali United melakukan upaya tripoin melalui Elgi Wimbardi dan gagal.

“PR kami masih inkonsisten. Sudah memimpin hingga 12 poin, lawan mengejar melalui back to back tripoin yang membuat jarak mendekat lagi. Field goals juga banyak yang miss layup yang harusnya bisa easy basket. Saat gim ketat juga masih panik. Ini yang harus kami perbaiki agar kedepan bisa mengontrol gim,” kata Antonius Joko Endratmo, Pelatih Hawks.

Gabriel Risky membukukan 14 poin, 6 rebound, 2 steal, dan 2 blok. Risky bermain selama 26 menit dengan 6/13 tembakan. Randika Aprilian dengan 11 poin, 5 rebound, dan 3 asis. Andrew Lensun memberikan 10 poin, 4 rebound, dan 5 asis.

Sementara itu, Putu J. Satria Pande mencetak dobel-dobel 13 poin dan 10 rebound untuk Bali United. Elgi Wimbardi mengumpulkan 12 poin dari 4/13 tembakan plus 3 tembakan gratis. Bima Riski dengan 10 poin, 5 rebound, dan 3 asis.

“Anak-anak sudah maksimal. Kami berusaha mengejar. Ada beberapa tembakan meleset di menit-menit akhir. Seharusnya bisa mengambil itu. Karena ada turnover jadi gagal,” kata Pelatih Bali United I Gusti Rusta Wijaya.

Hawks sebelumnya menelan kekalahan 58-67 dari Pelita Jaya Bakrie Jakarta. Sedangkan gim terakhir Grup D besok akan mempertemukan Pelita Jaya melawan Bali United. (rag)

Foto: IBL

Komentar