IBL

LeBron James dan putranya, Bronny, sama-sama menjadi bagian dari tim Los Angeles Lakers. Tetapi pihak manajemen dan pelatih belum memutuskan, kapan akan memainkan mereka bersama. Kepala pelatih baru Lakers, JJ Redick masih berdiskusi dengan manajemen terkait hal tersebut. Dia mencari momen yang tepat untuk menurunkan duo ayah-anak pertama di lapangan NBA. 

Redick mengatakan kepada podcast "The Lowe Post" bahwa ia memperkirakan momen bersejarah itu akan datang cepat atau lambat. Namun ada wacana kalau kemungkinan besar Bronny, yang akan berusia 20 tahun pada bulan Oktober, akan menghabiskan banyak waktu bermain di G League. Sementara ayahnya, LeBron James, bersama Anthony Davis, dan bintang Lakers lainnya akan mencoba menempatkan klub pada posisi yang tepat untuk memperebutkan gelar.

"Kami tidak memiliki rencana apa pun dalam hal komitmen untuk melakukannya dengan cara ini," kata Redick saat ia dan manajer umum Lakers bertemu dengan wartawan di fasilitas pelatihan tim. "Kami jelas telah membicarakannya sebagai staf, dan kami telah membahas beberapa hal spesifik tentang seperti apa bentuknya, tetapi kami belum berkomitmen pada apa pun. Dan tentu saja ada diskusi yang harus dilakukan begitu kita semua berkumpul dengan Bronny dan LeBron. Mereka juga harus menjadi bagian dari diskusi itu."

LeBron James, 39, akan memasuki musim NBA ke-22 dengan rata-rata 25,7 poin, 7,3 rebound, dan 8,3 asis per gim musim lalu. Selama musim panas, ia memimpin Tim AS meraih medali emas Olimpiade di Paris. Redick mengatakan, dia akan memanfaatkan keterampilan LeBron, tapi menjaga kesehatan sang bintang sepanjang musim yang berat akan menjadi kuncinya.

"Saya rasa semua orang di gedung ini menyadari fakta bahwa usianya hampir 40 tahun," kata Redick. "Namun, saat kami menonton pertandingan, ia tampil maksimal. Ia ada di lapangan, ia tampil maksimal."

Lakers mengakhiri musim lalu dengan rekor 47-35 tetapi tidak mampu mengancam Denver di babak pembukaan playoff. Kepala pelatih Darvin Ham dipecat tak lama setelah kekalahan pasca musim itu dan Redick, yang menghabiskan 15 tahun di NBA sebagai pemain sebelum bergabung dengan ESPN pada tahun 2021 sebagai analis, dipekerjakan sebagai kepala pelatih baru Lakers pada bulan Juni. Redick sudah lama menjalin hubungan dengan James, tetapi mengatakan hubungan pelatih-pemain baru mereka masih berkembang.

"Saya rasa hubungan itu baru saja terjalin, terutama karena LeBron bermain untuk USA Basketball hampir sepanjang musim panas," kata Redick.

Menurut Redick prioritasnya saat ini adalah kembali ke tempat latihan dan menjalin komunikasi dengan semua anggota tim. Karena hal terpenting adalah komunikasi yang terjalin bagus dan terus berkembang.(*)

Foto: Instagram Lakers

Komentar