Pada bulan April 2023, Mainbasket pernah mengunggah artikel tentang pemuda bernama Eric Kilburn Jr.. Saat itu dia masih berusia 14 tahun dan memiliki ukuran sepatu 22. Kilburn Jr. ditolong oleh Shaquille O'Neal ketika dirinya kesulitan mencari sepatu. Legenda NBA tersebut mengirimkan beberapa sepatu untuknya. Kabar terbaru, Kilburn Jr. berhasil memecahkan dua rekor dunia Guinness. 

Baca juga: Fenomena Eric Kilburn Jr., Jadi Rebutan Brand Hingga Dikirim Sepatu oleh Shaq

Eric Kilburn Jr., seorang remaja dari Goodrich, Michigan, yang pernah menerima sepatu khusus dari legenda NBA Shaquille O'Neal, kini telah memecahkan dua Rekor Dunia Guinness. Eric, yang menjadi viral tahun lalu karena kesulitannya menemukan sepatu yang pas dengan ukuran kakinya. Saat ini telah diakui sebagai pemilik kaki dan tangan terbesar untuk seorang remaja yang masih hidup.

Kisah Eric pertama kali menarik perhatian publik ketika ibunya, Rebecca Kilburn, memohon bantuan untuk mencari sepatu bagi putranya. Dengan tinggi 6 kaki 11 inci, kaki Eric berukuran 13,5 inci, dan tangannya berukuran 9,13 inci dari pergelangan tangan hingga ujung jari tengahnya. Penderitaan keluarga tersebut menyentuh hati banyak orang, termasuk Shaquille O'Neal, yang mengenakan sepatu ukuran 22. Shaq mengirimkan sepatu buatan khusus dan perlengkapan penting lainnya kepada Eric, yang memberikan kelegaan dan dukungan yang sangat dibutuhkan.

Kini berusia 16 tahun, Eric telah resmi diakui dalam buku Guinness World Records edisi 2025. Rekornya untuk kaki dan tangan terbesar pada seorang remaja dirayakan dengan halaman khusus, lengkap dengan foto dan kisah terperinci tentang perjalanannya. Eric mengungkapkan kegembiraannya, dengan mengatakan,

"Saya tidak pernah membayangkan bahwa saya bisa berada di buku itu. Itu perbedaan yang keren. Saya pikir menyenangkan menjadi orang itu, seseorang yang patut dikagumi," kata Kilburn Jr..

Perhatian media dan dukungan dari merek seperti Under Armour dan Puma akhirnya membuahkan solusi khusus. Keterlibatan Shaquille O'Neal tidak hanya menyediakan sepatu; ia juga menawarkan panduan dalam menangani perhatian media dan tekanan ketenaran yang tiba-tiba.

Meskipun mengalami cedera pergelangan kaki yang membuatnya tidak bisa berolahraga, Eric punya rencana besar untuk masa depannya. Ia berharap bisa bertanding dalam tolak peluru dan lempar cakram di lintasan dan lapangan musim semi mendatang. (*)

Foto: Guinness World Record

Populer

Derrick Rose, MVP Termuda itu Akhirnya Pamit dari NBA
Kabar Perpindahan Karl-Anthony Towns ke Knicks Menghebohkan Media Sosial
Pemuda yang Ditolong Shaquille O'Neal Kini Memecahkan Dua Rekor Dunia Guinness
Tak Ingin Terikat, Jaylen Brown Membuat Merek Sepatu Sendiri
Akhir Perjalanan D Rose dan adidas
Westbrook dan Jokic Saling Memuji Sebagai Lawan & Kawan
Tim Hardaway Sr. Murka Kepada Jason Kidd
Aaron Gordon Mengaku Diberi Harapan Palsu oleh AS
LeBron Seperti Berbagi Nasib dengan Caitlin Clark
Pesan Mengharukan Tom Thibodeau untuk Derrick Rose