Kahwi Leonard Diprediksi Absen di Awal Musim 2024-2025

| Penulis : 

Bintang Los Angeles Clippers Kawhi Leonard telah menjalani serangkaian perawatan untuk mengendalikan peradangan di lutut kanan sang pemain, yang dioperasi sejak akhir musim lalu. Meskipun peradangannya telah berkurang, sang bintang tidak akan berpartisipasi dalam sesi latihan tim mendatang untuk memulihkan performa fisiknya sepenuhnya.

Menurut Shams Charania, cedera lutut telah membuat Leonard absen selama empat pertandingan terakhir saat Clippers kalah di babak playoff putaran pertama melawan Dallas Mavericks. Cedera yang sama juga membuatnya digantikan dari daftar pemain Olimpiade Tim Amerika Serikat pada bulan Juli.

Presiden Clippers, Lawrence Frank, mengumumkan pada hari Selasa (24/9) waktu Amerika Serikat, bahwa pembengkakan di lutut Leonard telah berkurang. Akan tetapi, Frank menyatakan kehati-hatian dengan tidak menjamin bahwa pemain tersebut akan siap untuk memulai musim reguler.

"Lutut kanannya, pembengkakannya sudah berkurang drastis. Hampir hilang. Jadwalnya akan bergantung pada bagaimana lututnya merespons di setiap fase," kata Frank. "Tidak seorang pun bisa meramalkan kondisinya."

"Ia ingin berpartisipasi dalam semua hal di kamp pelatihan, tetapi kami akan menahannya dari latihan dan benar-benar fokus pada penguatan karena tujuannya adalah untuk membuatnya pulih 100 persen sehingga ia dapat menjalani musim yang hebat, tidak hanya tahun ini, tetapi untuk tahun-tahun mendatang. Kami akan memiliki rencana terperinci, langkah demi langkah, memiliki ukuran objektif untuk beralih dari satu fase ke fase berikutnya, tetapi ia sangat bertekad, sangat bersemangat, dan tidak sabar untuk memulai," imbuh Frank.

Sementara itu, kepala pelatih Clippers, Ty Lue, menyebutkan bahwa mereka belum memiliki rencana khusus untuk mengikutsertakan Leonard dalam latihan tim. Sebaliknya, mereka akan mengikuti arahan staf medis untuk memastikan pemulihan yang menyeluruh. 

Pemain 33 tahun tersebut absen dalam delapan pertandingan terakhir musim reguler karena radang di lutut kanannya. Meskipun ia kembali untuk Pertandingan 2 dan 3 melawan Dallas, ia tidak dapat bermain dalam tiga pertandingan terakhir, yang berdampak pada peluang playoff Clippers. 

Januari lalu, Clippers mengontrak Leonard dengan perpanjangan kontrak tiga tahun senilai AS$153 juta, dan keputusan itu semakin memburuk dari hari ke hari. Menyedihkan, tetapi kebenaran sederhananya adalah bahwa Clippers telah "bertaruh" lebih dari AS$150 juta pada Leonard untuk tetap sehat bagi tim yang telah kehilangan Paul George. Sekarang Clippers akan mengandalkan James Harden untuk menjadi bintang, dan juga tetap sehat. Tapi ini dianggap sebagai keputusan yang buruk bagi masa depan Clippers. (*)

Foto: MSN

Populer

Aaron Gordon Mengaku Diberi Harapan Palsu oleh AS
Akhir Perjalanan D Rose dan adidas
Shaquille O’Neal Prediksi Kegagalan AS di Olimpiade 2028
Kabar Perpindahan Karl-Anthony Towns ke Knicks Menghebohkan Media Sosial
Tim Hardaway Sr. Murka Kepada Jason Kidd
Magic Johnson Masih Kesal dengan Anthony Edwards
Derrick Rose, MVP Termuda itu Akhirnya Pamit dari NBA
Rahasia Dirk Nowitzki Membawa Mavericks Jadi Juara NBA 2012
Vince Carter Terharu Saat Tahu Nomor Punggungnya Diistirahatkan Raptors
Russell Westbook Ingin Bermain Basket dengan Benar di Nuggets