Steve Kerr sudah memprediksi Klay Thompson akan meninggalkan Golden State Warriors. Hal itu diungkapkan Kerr dalam episode terbaru siniar The TK Show. Kerr mengakui sejak pertengahan musim, Klay sudah tidak betah di Bay Area.

“Ya, ada tanda-tandanya. Tidak ada seorangpun dari kami yang tahu apa yang akan terjadi. Kami semua ingin Klay bertahan. Saya ingin Klay di Warriors seumur hidup. Namun, orang lain bisa berbeda. Pada akhir tahun, saya pikir Klay tahu dia ingin pindah tim,” ujar Kerr.

Pemain asal Washington State University itu masuk sebagai No. 11 NBA Draft 2011. Ia menghabiskan 12 musim dengan Warriors. Mereka mengumpulkan empat gelar dalam waktu delapan tahun. Klay masuk lima kali All-Star dan menciptakan duo Splash Brother bersama Stephen Curry.

Dominasi Warriors di liga memudar. Keruntuhan dinasti terjadi sejak musim 2022-2023. Puncaknya saat Warriors kalah di laga play-in melawan Sacramento Kings pada musim lalu. Dalam pertandingan tersebut, Klay gagal mencetak poin.

Pada musim lalu, Warriors mencoba membuat perubahan. Kerr mencadangkan Klay. Ini pertama kalinya Klay masuk sebagai pemain cadangan sepanjang kariernya. Tepatnya saat melawan Utah Jazz pada 16 Februari lalu.

Klay, yang hendak masuk pasar bebas, akhirnya memutuskan masa depannya tidak lagi bersama Warriors di akhir musim. Untuk pertama kalinya Klay pindah tim. Ia bergabung dengan Dallas Mavericks dengan skema sign and trade dengan nilai AS$50 juta.

“Saya ikut senang untuknya. Saya pikir ini akan menjadi langkah yang hebat. Dia akan bermain untuk tim yang hebat dengan dua creator tingkat tinggi (Luka Doncic dan Kyrie Irving). Dia harus mendapat banyak peluang,” kata Kerr.

Disisi lain, untuk mengisi kekosongan setelah ditinggal Klay, Warriors merekrut Buddy Hield. Sedangkan Klay akan membantu Mavericks melengkapi kekurangan di Final NBA 2024 bersama Spencer Dinwiddie. (rag)

Foto: Getty Images

Populer

Aaron Gordon Mengaku Diberi Harapan Palsu oleh AS
Akhir Perjalanan D Rose dan adidas
Shaquille O’Neal Prediksi Kegagalan AS di Olimpiade 2028
Kabar Perpindahan Karl-Anthony Towns ke Knicks Menghebohkan Media Sosial
Tim Hardaway Sr. Murka Kepada Jason Kidd
Magic Johnson Masih Kesal dengan Anthony Edwards
Derrick Rose, MVP Termuda itu Akhirnya Pamit dari NBA
Rahasia Dirk Nowitzki Membawa Mavericks Jadi Juara NBA 2012
Vince Carter Terharu Saat Tahu Nomor Punggungnya Diistirahatkan Raptors
Tak Ingin Terikat, Jaylen Brown Membuat Merek Sepatu Sendiri