Kristaps Porzingis Optimis Kembali Pada Desember

| Penulis : 

Kristaps Porzingis akan melewatkan awal musim 2024-2025. Pemain asal Latvia itu sedang pemulihan setelah operasi tendon di pergelangan kaki kiri. Boston Celtics memperkirakan Porzingis bisa bermain lagi pada Desember mendatang.

Tapi Porzingis optimis ia bisa melantai lebih cepat. Dalam sesi media usai pada Selasa (24/9) waktu setempat, Porzingis merasa kondisinya sangat baik. Ia tidak sabar untuk ikut ambil bagian melanjutkan dominasi Celtics di liga.

“Perkiraannya sekitar bulan Desember. Tapi saya merasa sangat baik dan berharap dapat terus membuat kemajuan seperti ini. Semoga bisa kembali beraktivitas dengan teman-teman secepatnya,” kata pemain berusia 29 tahun itu.

Center berjuluk The Unicorn itu juga menambahkan ia sudah bisa latihan tanpa merasa sakit. Akhir pekan lalu ia sudah diizinkan latihan dengan kontak ringan.

“Saya bisa berjalan tanpa pincang, berlari, berada di lapangan, dan menembak dengan normal. Sejujurnya saya bisa melakukan banyak hal. Saya sudah melakukan kontak langsung dan rasanya sangat baik setelahnya,” tuturnya.

Di sisi lain, Presiden Operasi Bola Basket Celtics Brad Stevens tidak ingin terburu-buru untuk memainkan Porzingis. Tanpa Porzingis pun, Celtics masih memiliki Al Horford.

“Kristaps menjalani operasi dan tampaknya pulih dengan baik. Ia sangat optimis. Saya tidak tahu kapan jelasnya ia kembali. Tetapi sejauh apa yang ia rasakan dan kemajuan yang dicapainya, kami sangat senang dan mungkin ada sedikit kejutan,” ungkap Stevens.

Porzingis mengalami cedera langka yakni robekan retinaculum dan dislokasi tendon tibialis posterior di kaki kiri. Ia hanya bermain tiga dari lima gim di Final NBA 2024. Pada gim 5, Porzingis melantai selama 16 menit. Porzingis menjalani operasi pada akhir Juni. Hal itu membuatnya absen saat Latvia berjuang memperebutkan tiket Olimpiade Paris 2024.

Proses pemulihan operasi itu selama kurang lebih 5-6 bulan. Jika perkiraan itu tepat, Porzingis baru bisa kembali pada awal Desember. Setidaknya ia melewatkan 19 gim di awal musim reguler. Celtics melawan Cleveland Cavaliers pada gim ke-20 pada 1 Desember 2024. (rag)

Foto: Getty Images

Populer

Aaron Gordon Mengaku Diberi Harapan Palsu oleh AS
Akhir Perjalanan D Rose dan adidas
Shaquille O’Neal Prediksi Kegagalan AS di Olimpiade 2028
Kabar Perpindahan Karl-Anthony Towns ke Knicks Menghebohkan Media Sosial
Tim Hardaway Sr. Murka Kepada Jason Kidd
Magic Johnson Masih Kesal dengan Anthony Edwards
Derrick Rose, MVP Termuda itu Akhirnya Pamit dari NBA
Rahasia Dirk Nowitzki Membawa Mavericks Jadi Juara NBA 2012
Vince Carter Terharu Saat Tahu Nomor Punggungnya Diistirahatkan Raptors
Russell Westbook Ingin Bermain Basket dengan Benar di Nuggets