Sejak awal ia mengambil alih kursi kepala pelatih Los Angeles Lakers, JJ Redick telah menekankan betapa pentingnya Anthony Davis bagi timnya. Apalagi musim lalu terasa seperti peralihan tongkat estafet dari LeBron James ke AD sebagai pemimpin tim. Dalam wawancara terbaru di podcast "The Lowe Post" bersama Zach Lowe dan membahas hubungannya yang semakin erat dengan AD. 

Redick menjelaskan bahwa AD akan menjadi poros dari timnya. Redick bahkan pergi ke Paris untuk menyaksikan Davis dan LeBron bermain di semifinal Olimpiade. Davis, jika sehat, bisa masuk dalam All-NBA dan bahkan berpeluang jadi MVP. Dan, sepertinya Lakers bersedia memainkan strategi yang bisa memaksimalkan keahliannya.

"Menghabiskan waktu bersamanya, pergi makan malam yang menyenangkan di Santa Monica beberapa minggu lalu. Kami akan memberdayakannya sebanyak yang ia inginkan. Jika ia ingin menjadi First Team All-NBA dan ingin menjadi MVP, kami akan memberdayakannya untuk melakukan itu," kata Redick.

Pada saat terbaiknya, AD telah menjadi salah satu pemain terbaik di liga. Performa terbaiknya dalam permainan basket terjadi di gelembung dan termasuk kemampuannya dalam melakukan jump-shor. Redick tampaknya berpikir ia memiliki solusi potensial untuk masalah tembakannya.

"Saya punya teori tentang itu. Saya punya teori tentang itu. Bukan teori yang ingin saya bagikan ke publik. Saya punya teori tentang itu. Dan tahukah Anda, jika teori saya terbukti benar, saya akan membagikannya kepada Anda nanti di musim ini," imbuhnya.

Musim lalu, pelatih Darvin Ham pernah mengatakan bahwa ia ingin AD melakukan enam tembakan tripoin per pertandingan. Namun justru itulah yang dianggap Redick telah menghancurkan kemampuan menembaknya.

Jika ia dapat menempatkan jumper-nya sebaik mungkin seperti di dalam gelembung, maka AD benar-benar dapat memainkan perannya di Lakers musim ini. Dan, Redick terdengar seperti pelatih yang siap dan bersedia untuk mengandalkan AD, seperti saat dirinya bermain di New Orleans Pelicans. (*)

Foto: lakers.com

Populer

Aaron Gordon Mengaku Diberi Harapan Palsu oleh AS
Akhir Perjalanan D Rose dan adidas
Kabar Perpindahan Karl-Anthony Towns ke Knicks Menghebohkan Media Sosial
Magic Johnson Masih Kesal dengan Anthony Edwards
Shaquille O’Neal Prediksi Kegagalan AS di Olimpiade 2028
Tim Hardaway Sr. Murka Kepada Jason Kidd
Rahasia Dirk Nowitzki Membawa Mavericks Jadi Juara NBA 2012
Derrick Rose, MVP Termuda itu Akhirnya Pamit dari NBA
Vince Carter Terharu Saat Tahu Nomor Punggungnya Diistirahatkan Raptors
Russell Westbook Ingin Bermain Basket dengan Benar di Nuggets