IBL

Tim NZ Breakers asal Selandia Baru mengumumkan bahwa mereka merekrut Tacko Fall. Pemain setinggi 2,26 meter tersebut akan membantu Breakers menghadapi tiga tim NBA dalam eksibisa tahunan NBL Australia. Klub Auckland, Selandia Baru tersebut dijadwalkan bertemu Utah Jazz (5 Oktober), Philadelphia 76ers (8 Oktober), dan Oklahoma City Thunder (11 Oktober).

Fall diyakini sebagai pemain tertinggi yang pernah mengenakan jersei Breakers dan memiliki reputasi sebagai favorit penggemar di NBA, di mana ia telah memainkan 37 pertandingan untuk Boston Celtics dan Cleveland Cavaliers.

Sejak kontrak terakhirnya dengan Cavaliers pada tahun 2022, Fall telah bermain dengan Xinjiang Flying Tigers dan Nanjing Monkey Kings di Tiongkok, dan Piratas de Quebradillas di Puerto Rika.

"Saya gembira menjadi bagian dari skuad ini dan mewakili Breakers," katanya. "Kesempatan untuk bertanding melawan tim-tim NBA lagi merupakan tantangan besar dan saya tak sabar untuk melakukan apa pun yang saya bisa untuk membantu klub."

Fall, lahir di Dakar, Senegal, dan pindah ke Amerika Serikat saat remaja, sebelum kuliah di University of Central Florida. Selama bermain di Celtics, para penggemar di seluruh liga akan meneriakkan namanya, memohon pelatih untuk memasukkannya ke dalam permainan.

"Tacko adalah pengubah permainan di sisi pertahanan dan pengalamannya di NBA akan sangat berharga bagi kami, saat kami bersiap menghadapi tantangan bersaing melawan beberapa tim terbaik di dunia," kata pemilik Breakers Matt Walsh. 

Matt Walsh juga berbagi kegembiraannya tentang perluasan tur, khususnya pentingnya bermain melawan 76ers. "Menambahkan pertandingan ketiga ke dalam jadwal kami adalah hal yang luar biasa, dan melakukannya melawan Sixers di kota kelahiran saya, Philadelphia, menjadikannya lebih istimewa," kata Walsh. 

"Sebagai sebuah tim, kami selalu berusaha keras untuk bersaing di panggung terbesar, dan tidak ada panggung basket yang lebih besar dari NBA. Kesempatan untuk memainkan tiga pertandingan melawan lawan yang berbakat seperti itu sangat besar bagi perkembangan kami sebagai sebuah tim dan bagi profil BNZ Breakers dan NBL. (*)

Foto: KnightNews.com

Komentar