IBL

Pemain tengah New York Knicks, Mitchell Robinson, akan absen di awal musim reguler setelah menjalani operasi pergelangan. Hal ini membuat rotasi pemain di posisi pemain tengah semakin menipis.

Robinson kemungkinan tidak akan siap bermain hingga Desember atau Januari, karena ia masih dalam masa pemulihan pascaoperasi pergelangan kaki yang dijalaninya pada bulan Mei, menurut The Athletic pada hari Senin (23/9) waktu Amerika Serikat. 

Absennya Robinson membuat Knicks kehilangan jangkar pertahanannya di awal musim. Knicks kabarnya tidak ingin terburu-buru mengembalikan Robinson ke lapangan sebelum ia pulih 100 persen. Tim masih yakin dengan kedalaman dan fleksibilitas rosternya untuk awal musim.

Robinson, yang bermain dalam 31 pertandingan musim lalu dan menjalani operasi pergelangan kaki pada bulan Desember, kembali mengalami cedera pergelangan kaki selama seri playoff putaran pertama New York melawan Philadelphia 76ers, dan absen dalam enam pertandingan terakhir seri putaran kedua melawan Indiana Pacers.

Posisi center sudah menjadi pertanyaan penting setelah pemain starter musim lalu, Isaiah Hartenstein, menandatangani kontrak tiga tahun senilai AS$87 juta dengan Oklahoma City Thunder. Selain Robinson, New York kembali mengontrak Precious Achiuwa dengan kontrak satu tahun senilai AS$6 juta selama musim panas dan memiliki center tahun keempat Jericho Sims.

Pelatih Knicks Tom Thibodeau mengatakan dalam sebuah wawancara dengan NBA.com minggu lalu bahwa ia juga melihat skenario di mana penyerang Julius Randle, yang memiliki opsi pemain senilai AS$30,9 juta untuk 2025-2026, dapat bermain sebagai center dalam susunan pemain small-ball. Thibodeau jarang bermain di posisi itu di masa lalu, tidak hanya selama ia bermain di Knicks tetapi juga di Timberwolves dan Bulls sebelumnya, ia lebih memilih untuk memiliki ukuran tubuh dan perlindungan ring yang menjadi jangkar pertahanannya di pivot.

Knicks telah menghabiskan sebagian besar bulan terakhir untuk mencari pemain guna mengatasi kurangnya kedalaman di posisi tersebut. Knicks telah menunjukkan minat untuk memperdagangkan Isaiah Stewart dari Detroit, di antara pemain lainnya.(*)

Foto: nba.com

Komentar