Potensi Tim Derrick Rose Berikutnya Usai Dilepas Grizzlies

| Penulis : 

Derrick Rose mencari tim baru. Memphis Grizzlies melepas Rose dan keputusan tersebut atas permintaan pemain berusia 35 tahun itu sendiri. Ini menjadi perpindahan tim ketujuh bagi No. 1 NBA Draft 2008 itu.

Performa Rose memang terbatas karena cedera lutut dan hamstring sepanjang musim 2023-2024. Ia hanya bermain 24 gim dengan Grizzlies musim lalu dan tidak pernah tampil lebih dari lima gim beruntun. Rose mencatat 8 poin, 1,9 rebound, dan 3,3 asis dalam waktu 16,6 menit per gim.

Rose, yang akan genap berusia 36 tahun pada 6 Oktober mendatang, menyisakan satu dari dua tahun kontrak dengan Grizzlies. Kontrak yang disepakati pada 2023 itu memiliki nilai sekitar AS$6,6 juta. Ia akan menerima AS$3,4 juta selama musim 2024-2025.

Bulls menjadi tim yang berpotensi untuk musim Rose ke-18. Ia meraih kejayaannya di Bulls dengan menjadi tiga kali All-Star dan All-NBA First Team 2011. Kembali ke tempat ia memulai menjadi langkah yang tepat untuk menutup karier. Meski Rose kecil kemungkinan juara NBA disana.

Tidak hanya Bulls. Rose bisa saja kembali ke Timberwolves. Rose memiliki catatan bagus saat meraih poin tertinggi kariernya. Ia membukukan 50 poin pada 31 Oktober 2018. Selain itu, Rose berpotensi besar bisa menang NBA melihat roster Timberwolves saat ini.

Oklahoma City Thunder memang sudah kuat dengan pemain-pemain mudanya. Tetapi mereka setidaknya membutuhkan pemain veteran saat melalui keadaan yang sulit. Rose punya pengalaman untuk mendampingi pemain inti muda Thunder.

Lakers memang tidak langsung bisa menjadi kandidat kuat di Wilayah Barat jika menambah Rose. Tetapi paling tidak Rose bisa lebih nyaman. Tidak bermain banyak tapi masih bisa mendorong serangan Lakers dan memberi bantuan untuk LeBron James.

Cedera membuat karier Rose menurun tajam. Setelah menjalani empat musim pertama dengan menjanjikan, termasuk menjadi Rookie of the Year 2009 dan MVP NBA 2011. Rose mengalami cedera ACL pada musim 201-2012. Ia absen di musim berikutnya.

Rose berseragam Chicago Bulls hingga 2016. Setelah itu tidak pernah lebih dari dua musim di Knicks, Cavaliers, Timberwolves, Pistons, dan terbaru ditukar ke Grizzlies. Rose sempat dikabarkan ingin gantung sepatu sebelum pindah ke Memphis. (rag)

Foto: Getty Images

Populer

Galau! Carmelo Anthony Ingin Main Lagi
Potensi Tim Derrick Rose Berikutnya Usai Dilepas Grizzlies
Chris Finch: Kami Akan Memakai Tiga Pemain Besar
Draymond Green Peringatkan Paul George Tentang Pendukung Sixers
LeBron James Ingin Jadi Analis Basket Setelah Pensiun
Janji Manis Joel Embiid dan Kekhawatiran Penggemar Sixers
Vincent Kosasih Pimpin Pelita Jaya Kalahkan Hawks!
LeBron James Pamer Tato Baru Logo Olimpiade
A'ja Wilson Jadi MVP WNBA 2024 Dengan Suara Bulat
Tajam di Lima Menit Terakhir, Dewa United Hindari Serbuan Hangtuah!