IBL

Pelita Jaya Jakarta masih terus perkasa. Mengawali perjalanan mereka di IBL All Indonesian 2024, Pelita Jaya perkasa si paruh kedua untuk menang dengan skor akhir 67-58 atas Tangerang Hawks. Kemenangan ini memastikan Pelita Jaya tak terkalahkan atas Hawks sejak tim ini bergabung di IBL pada 2022. 

Serupa dengan gim-gim yang sejauh ini dimainkan di IBL All Indonesian 2024, Pelita Jaya sebagai unggulan sempat kesulitan di awal laga. Bahkan, Hawks masih unggul 31-29 di jeda antarbabak. Pelita Jaya langsung bangkit di kuarter tiga. Menahan Hawks hanya mencetak 9 poin sedangkan mereka melaju dengan 21 poin. Jarak ini memang tak melebar jauh. Tapi, Hawks pun tak pernah benar-benar mendekat sampai akhir laga. 

Vincent Kosasih yang bermain selama 31 menit mencetak 14 poin, 7 rebound, dan 4 steal. Reza Guntara dan Aldy Izzatur masing-masing 12 poin. Pelita Jaya akhirnya memasukkan 22 dari 57 tembakan, namun hanya 7 dari 27 tripoin yang masuk. 

Hanya satu pemain Hawks yang mencetak lebih dari 10 angka. Ia adalah Andrew Lensun. Menariknya, pemain tahun kedua ini bermain hanya 19 menit dan menyumbangkan 12 poin plus 4 asis. Pemain asal Manado ini memasukkan 5/9 tembakan. 

Pelita Jaya, Hawks, dan Bali United menghuni Grup D di IBL All Indonesian 2024. IBL All Indonesian 2024 adalah turnamen pemain lokal yang diselenggarakan IBL. Sebanyak 14 tim dibagi menjadi empat grup dengan Grup A dan B berisi 4 tim, sedangkan Grup C serta D berisi 3 tim. Setiap juara grup lolos ke semifinal. Final akan digelar dalam best of three. (DRMK)

Foto: IBL Indonesia 

 

Komentar