IBL

Salah satu tahapan menuju Musyawarah Nasional Pengurus Pusat Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Munas PP Perbasi) sudah dilalui, yaitu pendaftaran calon. Senin, 23 September 2024 tahap ini sudah selesai, ditandai dengan penutupan pengembalian formulir pendaftaran calon Ketum PP Perbasi periode 2024-2028. Dari dua calon yang mengambil formulir, sampai akhir waktu penutupan hanya satu bakal calon yang mengembalikan, yaitu Budisatrio Djiwandono.

Budisatrio mengembalikan formulir pendaftaran Calon Ketum Perbasi pada hari Jumat, 20 September. Pada saat pengembalian formulir, Budi ditemani 18 perwakilan Pengurus Provinsi. Dalam dokumen yang diserahkan ke Tim Penjaringan Calon Ketum Perbasi, ada 28 surat dukungan dari Pengprov. Semuanya diserahkan bersamaan dengan formulir pendaftaran dalam satu map.

Pada saat penyerahan dokumen, Ketua Tim Penjaringan Calon Ketum Setia Dharma Madjid langsung menerima dokumen dari Budi yang merupakan Wakil Ketua Komisi IV DPR RI. 

Sementara Yos Paguno yang telah mengambil formulir secara langsung ke Kantor Perbasi di Lantai 8 GBK Arena Senayan, tidak mengembalikan formulir pencalonannya kepada Tim Penjaringan Calon Ketum Perbasi hingga batas waktu yang ditentukan. 

"Setelah pengembalian formulir ditutup pada 23 September 2024 pukul 17.00 WIB, dilanjutkan dengan verifikasi semua dokumen hingga 25 September 2024. Kita akan lihat keabsahan dari surat dukungan dan dokumen lainnya," kata Dharma. 

Sekjen PP Perbasi Nirmala Dewi mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang menjaga semua proses berjalan kondusif dan lancar dalam tahapan menuju Munas sejauh ini. 

"Perbasi memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah berkontribusi dan membantu kelancaran proses tahapan menuju Munas pada 28-30 Oktober 2024," jelasnya. "Kami berharap suasana kebersamaan dan berjalan bersama demi kebaikan dan prestasi bola basket Indonesia ke depan yang lebih baik. (*)

Foto: PP Perbasi

Komentar