LeBron James Ingin Jadi Analis Basket Setelah Pensiun

| Penulis : 

LeBron James memasukkan banyak hal dalam daftar pekerjaan yang ia akan lakukan setelah pensiun. Terbaru, bintang Los Angeles Lakers tersebut ingin menjadi penyiar sekaligus analis basket. Padahal, LeBron mungkin lebih pantas menjadi pemilik klub, seperti yang selama ini didengungkan. 

LeBron telah mengisyaratkan di mana ia mungkin akan berlabuh setelah menyelesaikan karier basketnya yang gemilang. Namun dengan performanya sekarang, pensiun mungkin masih jauh dari pikirannya. Pemain terbaik NBA tersebut ditanya apakah ia akan mempertimbangkan karier di bidang penyiaran ketika waktu bermainnya habis.

"Saya tidak tahu," kata LeBron, dikutip dari basketballforever.com. "Saya sangat menyukai olahraga ini. Saya menyukai bola basket. Saya menyukai sepak bola. Dan, saya menontonnya, tidak hanya sebagai penggemar, tetapi juga menganalisis pertandingan dan hal-hal semacam itu. Dan saya tertarik pada olahraga. Ketika Anda tumbuh di Ohio Timur Laut, Anda tumbuh dalam olahraga."

LeBron menegaskan bahwa dia ingin selalu berkecimpung di dunia olahraga. Dia dibesarkan oleh olahraga, dan ingin membalas budi untuk hal yang telah memberinya ketenaran dan kekayaan. LeBron ingin meniru apa yang dilakukan Tom Brady.

"Jadi, itu akan sangat bagus. Saya melihat Tom Brady melakukannya. Dia hebat sejauh ini. Kita lihat saja nanti, meskipun itu hanya penampilan tamu, satu atau dua pertandingan setelah saya selesai bermain. Namun, selalu menyenangkan untuk membalas budi pada permainan. Permainan telah memberi saya begitu banyak, jadi jika itu bola basket, jika itu sepak bola, jika itu apa pun, saya suka kata olahraga karena olahraga telah memberi begitu banyak kepada saya dan keluarga saya. Dan sudah sepantasnya saya membalas budi pada olahraga."

Dalam hal penyiaran, LeBron sudah memiliki pengalaman, sejak ia memulai podcast dengan JJ Redick musim lalu, yang disebut "Mind the Game". Penggemar menyukai komentar-komentar LeBron yang tidak disaring, sembari dia minum anggur merah di podcast dan berbicara jujur ​​tentang analisis bola basket. Acara ini ditonton jutaan kali, meskipun hanya ada kurang dari 50 video yang dipublikasikan di YouTube.

Kanal olahraga seperti ESPN mungkin akan memberi LeBron kontrak, karena para penggemar akan menonton hanya untuk mendengar apa yang ingin ia katakan. Meskipun LeBron harus menahan diri untuk tidak membuka sebotol Shiraz secara langsung di televisi.

Tetapi LeBron sendiri juga punya keinginan untuk menjadi pemilik klub. Karena sebelumnya dia sering berbicara tentang kemungkinan untuk ikut dalam ekspansi liga, khususnya bila NBA membuka waralaba baru di Las Vegas. LeBron sangat ingin menjadi bagian dari tim baru. Bukan sebagai pemain, melainkan sebagai pemilik saham klub. (*)

Foto: Vulture

Populer

Captain Tsubasa, Inspirasi, dan Bola Basket Indonesia
Draymond Green Peringatkan Paul George Tentang Pendukung Sixers
46 Poin Jayson Tatum Lanjutkan Seri Celtics Lawan Bucks Lanjut ke Gim 7!
Chris Finch: Kami Akan Memakai Tiga Pemain Besar
Lewat Empat Gim, Chicago Sky Jadi Juara WNBA 2021
Alyssa "Chi" Gibbs Hadiahkan Air Jordan 2 x Titan22 Pada Perempuan Inspiratif
Annisa Widyarni Cerita tentang Puasa Sebagai Anak Rantau dan Pendidikan S2
Modifikasi Chuck Taylor All-Star BB Pertama Datang dari Pigalle
Timnas Basket Putri Indonesia Uji Coba Melawan Taiwan Power di Surabaya
Masuk 50 Besar, Nandini Utami dan Neuville Leonardo Semakin Semangat