IBL

RANS Simba Bogor mengamankan kemenangan di laga pembuka mereka di IBL All Indonesian 2024, Senin (23/9). Melawan Bima Perkasa Jogjakarta, RANS menang tipis 76-72. 

Kemenangan RANS ditentukan di menit-menit akhir lewat tripoin krusial Januar Kuntara di sisa 34 detik. Bima Perkasa memang sempat menjaga asa mereka lewat Habib Ahmeda. Sayangnya, Bima Perkasa tak mampu mengamankan rebound dari tembakan gratis meleset Althof Satrio. Bola direbut Argus Sanyudy di sisa tiga detik dan mengunci skor akhir. 

Argus mendominasi gim dengan dobel-dobel 21 poin dan 16 rebound dari 7/12 tembakan. Fatur Shihab menambahkan 12 poin, 4 rebound, 4 asis, sedangkan Althof membantu melalui 10 poin dari bangku cadangan. Ini adalah laga pertama RANS di bawah asuhan Anthony Garbelotto. 

Avin Kurniawan masih jadi andalan Bima Perkasa. Tampil 33 menit, Avin mencetak 25 poin dari 10/18 tembakan (55 persen). Ini adalah poin tertinggi sejauh ini di IBL All Indonesian 2024. Habib menambahkan 13 poin dengan tembakan sempurna (6/6). Pun dengan ruki, Yeremia yang mencetak 13 poin. Handri Santosa melengkapi daftar dengan 10 poin dan 6 rebound. 

Kedua tim tergabung di Grup B bersama Prawira Harum Bandung dan Rajawali Medan. IBL All Indonesian 2024 adalah turnamen pemain lokal yang diselenggarakan IBL. Sebanyak 14 tim dibagi menjadi empat grup dengan Grup A dan B berisi 4 tim, sedangkan Grup C serta D berisi 3 tim. Setiap juara grup lolos ke semifinal. Final akan digelar dalam best of three. (DRMK)

Komentar