Tidak butuh waktu lama untuk ESPN bergerak cepat mencari pengganti salah satu sosok penting mereka, Adrian Wojnarowski. Seperti yang diketahui, jurnalis basket kenamaan tersebut baru saja memutuskan pensiun setelah tujuh tahun bekerja untuk ESPN. Pria yang akrab disapa Woj ini memutuskan kembali ke kampusnya untuk menjadi Manajer Umum program basket. 

Dengan peran besar Woj di dunia basket, utamanya NBA, ESPN harus segera mencari penggantinya. Dilansir Front Office Sports, ESPN kini mengerucutkan pilihan mereka kepada dua nama, Shams Charania dan Chris Haynes. Kedua sosok jurnalis ini sendiri sedang mendekati akhir kontrak dengan kantor masing-masing. 

Shams yang berusia 30 tahun kini aktif bekerja untuk tiga media, The Athletic, Stadium, dan FanDuel. Dalam kurun enam tahun terakhir, Shams adalah "rival" Woj dalam memberitakan banyak hal di NBA, utamanya saat Free Agency dimulai. Secara sejarah, Shams sendiri adalah suksesor Woj saat keduanya sempat sama-sama bekerja untuk Yahoo Sports

Haynes adalah sosok yang lebih senior ketimbang Shams. Berusia 42 tahun, Haynes yang juga sempat di bawah panji ESPN dan Yahoo Sports kini bertugas untuk Turner Sports bersama TNT dan Bleacher Report. Perbedaan terbesar Haynes dan dua sosok lain adalah pengalamannya bertugas di depan kamera dalam beberapa kesempatan laga NBA. 

Langkah cepat ESPN ini tak lepas dari persaingan pencarian berita eksklusif yang memang semakin kencang di era media sosial. Selama tujuh tahun terakhir, bersama Woj, ESPN hampir selalu memimpin pemberitaan eksklusif di Free Agency bahkan NBA Draft. (DRMK)

Foto: Getty Images

 

Populer

Charles Barkley Tak Setuju Jika Pemain NBA Dikirim ke Olimpiade
Ekspansi NBA Ditunda Sampai Boston Celtics Terjual
Derek Fisher: NBA Modern Sama dengan WWE
ESPN Incar Shams Charania atau Chris Haynes untuk Ganti Adrian Wojnarowski
Kisah JoJo dan RiRi yang Kandas Karena Bukan Pemain All-Star
Bergabung dengan Big Three, Kevin Durant Optimis Phoenix Suns Bisa Juara
Puma Speedcat, Sepatu Balap Retro yang Kembali Tenar
Kelly Antar Pelita Jaya ke Final (Playoff IBL 2016)
Rumor Baru, Clippers Masukkan Penawaran untuk Zach LaVine
Adrian Wojnarowski Pensiun Jadi Jurnalis