Walikota Philadelphia Cherelle Parker mengumumkan rencana untuk arena baru di kota tersebut bagi tim tersebut melalui video di media sosial. Rencana arena ini masih menunggu persetujuan Dewan Kota, tetapi mengindikasikan bahwa pemerintah kota tersebut berusaha mempertahankan 76ers di Philadelphia. 

Sixers sedang mempertimbangkan untuk pindah ke Camden, New Jersey, tempat fasilitas latihan tim tersebut. Namun rencana tersebut dicegah oleh pemerintah kota Philadelphia. 

"Kesepakatan telah dicapai untuk memastikan bahwa Sixers akan tetap bermain di kandang sendiri. Ya, Anda tidak salah dengar. Pemerintahan saya telah mencapai kesepakatan dengan Philadelphia 76ers untuk arena di Center City, dan saya akan menyampaikan paket legislatif terkait ke Dewan Kota Philadelphia, yang harus disetujui," kata Cherelle Parker.

Sementara Camden berjarak sekitar satu jam dari Philadelphia, untuk memastikan dukungan lokal tetap ada, akan menjadi pukulan besar jika sebuah waralaba bersejarah dengan salah satu basis penggemar paling bersemangat di NBA pindah dari kota tuan rumah.

Dukungan publik Walikola Parker terhadap proyek arena baru akan menjadi berita bagus bagi penggemar berat Sixers yang tidak ingin kehilangan tim mereka, tetapi sejumlah besar masalah politik lainnya kemungkinan akan muncul sebelum proyek arena tersebut sepenuhnya disetujui.

Lokasi yang direncanakan untuk arena tersebut berdekatan dengan kawasan Chinatown di Philadelphia, dengan warga yang sudah berbagi kekhawatiran tentang kemungkinan penggusuran dari lingkungan mereka. 

Pengumuman ini hanyalah dukungan dan garis besar rencana politik untuk mendapatkan arena baru bagi Sixers, tetapi aktualisasi rencana ini akan memakan waktu lebih lama.

Sixers telah menjadi salah satu tim paling agresif di offseason ini, merombak daftar pemain mereka di sekitar Joel Embiid dan Tyrese Maxey , terutama dengan menambahkan Paul George sebagai agen bebas musim panas ini . 

Jika mereka memenangkan gelar musim ini, mereka memenangkannya untuk kota Philadelphia. Sulit membayangkan mereka membiarkan Sixers pergi ke Camden jika mereka memenangkan gelar, jadi musim yang sukses memiliki lebih banyak hal yang dipertaruhkan daripada sekadar cincin juara untuk tim. (*)

Foto: thephiladelphiacitizen.org

Populer

Charles Barkley Tak Setuju Jika Pemain NBA Dikirim ke Olimpiade
Ekspansi NBA Ditunda Sampai Boston Celtics Terjual
ESPN Incar Shams Charania atau Chris Haynes untuk Ganti Adrian Wojnarowski
Derek Fisher: NBA Modern Sama dengan WWE
Bergabung dengan Big Three, Kevin Durant Optimis Phoenix Suns Bisa Juara
Kisah JoJo dan RiRi yang Kandas Karena Bukan Pemain All-Star
Puma Speedcat, Sepatu Balap Retro yang Kembali Tenar
Kelly Antar Pelita Jaya ke Final (Playoff IBL 2016)
Walikota Philadelphia Dukung Pembangunan Arena Baru untuk Sixers
Adrian Wojnarowski Pensiun Jadi Jurnalis