Mantan pemain Philadelphia 76ers Boban Marjanovic kembali ke EuroLeague setelah sembilan tahun berkarir di NBA. Fenerbahce Beko telah mencapai kesepakatan dengan Boban Marjanovic, seperti yang dikabarkan diisyaratkan oleh agennya Misko Raznatovic. Boban terakhir bermain di Eropa bersama Crvena Zvezda sebelum bergabung dengan San Antonio Spurs dan memulai kariernya di NBA.

Ada banyak momen suram bagi Sixers selama satu dekade terakhir. Salah satu sumber adalah penampilan 22 pertandingan yang dihabiskan Boban Marjanovic di Philadelphia. Kini, pemain Serbia berbadan besar itu dilaporkan akan kembali ke Eropa untuk melanjutkan kariernya. 

Ketika Sixers membuat kesepakatan besar dengan Clippers untuk Tobias Harris pada tahun 2019, sahabatnya Marjanovic dan penyerang Mike Scott juga menjadi bagian dari perdagangan tersebut. Bobi and Tobi Show mengalami masa bulan madu yang menyenangkan di Philly. Harris menjalani musim All-Star di LA, dan Marjanovic serta Scott merupakan bagian yang solid. Marjanovic memainkan peran besar dalam kemenangan seri putaran pertama Sixers atas Nets. Sementara Scott terbukti menjadi pemain cadangan yang sangat diperlukan bagi Brett Brown, dengan mencetak tiga poin penentu kemenangan untuk memastikan kemenangan di Gim 4 di Brooklyn.

Namun, masa-masa indah itu berakhir dengan cepat. Marjanovic mengalami kesulitan dan memilih untuk menandatangani kontrak dengan Mavericks selama jeda musim. Scott tidak pernah menjadi pemain yang sama dan sekarang keluar dari liga. Marjanovic menghabiskan tiga musim di Dallas sebelum bermain di dua musim terakhir di Houston. Waktu bermainnya telah berkurang selama bertahun-tahun, tetapi Marjanovic selalu terkenal karena kepemimpinannya, profesionalisme, dan menjadi rekan setim yang hebat. 

Secara keseluruhan, Marjanovic menghabiskan sembilan musim di NBA bersama Spurs, Pistons, Clippers, Sixers, Mavericks, dan Rockets. Setelah bergabung dengan liga sebagai pemain pemula berusia 27 tahun, Marjanovic bermain dalam 331 pertandingan NBA dengan mencetak rata-rata 5,5 poin dan 3,6 rebound per gim.

Sebelum bergabung dengan San Antonio, Marjanovic memulai karier profesionalnya di negara asalnya, Serbia, pada tahun 2006. Ia juga sempat bermain di Rusia dan Lithuania. Kini berusia 36 tahun, ia dilaporkan kembali ke luar negeri untuk bermain di Istanbul, Turki.

Agen Marjanovic, Misko Raznatovic, mengisyaratkan bahwa pemain Serbia berusia 36 tahun itu akan bergabung dengan Fenerbahce Beko Istanbul .

"Operasi matematika Instagram hari ini adalah 1.300.000 + 1.000.000 = 2.300.000," cuit Raznatovic.

Marjanovic memiliki 1 juta pengikut di Instagram-nya, sementara Fenerbahce diikuti oleh 1,3 juta orang.

Berdasarkan informasi BasketNews, Fenerbahce telah mengontrak Marjanovic dengan kontrak satu tahun yang mencakup klausul opt-out. Boban Marjanovic menambah kedalaman rotasi Fenerbahce tanpa perlu bermain dalam menit-menit penting. Kehadirannya akan sangat berharga dalam pertarungan melawan raksasa EuroLeague seperti Edy Tavares dan Moustapha Fall. Sementara Fenerbache memiliki Khem Birch, Sertac Sanli, dan Nicolo Melli yang juga bisa dimainkan di posisi center.

Marjanovic terakhir bermain di EuroLeague pada musim 2014-2015 ketika ia membela Crvena Zvezda Meridianbet Belgrade. Saat itu, Marjanovic mencetak rata-rata 16,6 poin, 10,7 rebound, 1,0 asis dalam 24 penampilan. Dia dinobatkan sebagai Pemain Terbaik EuroLeague pada musim tersebut. (*)

Foto: Marca.com

Komentar