Gilbert Arenas menyebut Luka Doncic akan semakin memanas di musim 2024-2025. Dalam Gil’s Arena Podcast, Arenas memberikan prediksinya terhadap Doncic. Arenas yakin Doncic akan mencatat berbagai raihan bersejarah.

Hal yang disorot Arenas adalah perolehan rata-rata tripel-dobel untuk poin, rebound, dan asis. Sebab, Dallas Mavericks telah memberi bantuan yang signifikan untuk Doncic. Kehadiran Kyrie Irving sebagai permulaan. Setelah itu, Mavericks mendatangkan Klay Thompson dan Spencer Dinwiddie.

“Saya akan terkejut jika dia tidak (mencetak) rata-rata tripel-dobel. Sekarang (Mavericks) memiliki pemain yang bisa catch and shoot (Klay Thompson), jadi beberapa asis akan datang tanpa usaha apapun,” kata Arenas.

“Seharusnya (Doncic) mencetak rata-rata tripel-dobel. Dia mungkin akan menjadi kandidat utama MVP. Dia akan melakukan sesuatu yang belum pernah dilakukan dalam beberapa tahun,” ujar All-Star tiga kali itu.

Raihan itu memang langka. Russell Westbrook menjadi pemain terakhir yang memperoleh rataan tripel-dobel. Westbrook bahkan melakukannya pada empat kali dalam lima musim antara 2016-2017 hingga 2020-2021. Westbrook menjadi MVP NBA 2017 dengan 31,6 poin, 10,7 rebound, dan 10,3 asis.

Pemain lain yang sensasional adalah Oscar Robertson. Legenda Milwaukee Bucks itu memiliki rata-rata 30,8 poin, 12,5 rebound, dan 11,4 asis per gim pada musim 1961-1962. Robertson menjadi MVP NBA 1964.

Sementara itu, Doncic menjadi top skor NBA 2023-2024 dengan 33,9 poin. Ia menjadi yang termuda dalam sejarah setelah Kevin Durant. Tapi selama enam musim, Doncic tidak pernah mencapai dobel digit dalam rebound dan asis.

Sebenarnya raihan itu hampir tercapai pada musim 2023-2024. Bintang Dallas Mavericks itu mencatat rata-rata 9,2 rebound dan 9,8 asis, yang menjadi yang tertinggi dalam kariernya. Urusan poin selalu meningkat sejak memenangkan Rookie of the Year 2019.

Tetapi gelar MVP belum berpihak kepada Doncic. Ia menempati posisi ketiga MVP NBA 2024. Gelar itu jatuh untuk ketiga kalinya dalam empat musim untuk Nikola Jokic. Posisi runner up menjadi milik Shai Gilgeous-Alexander. (rag)

Foto: Getty Images

Populer

Charles Barkley Tak Setuju Jika Pemain NBA Dikirim ke Olimpiade
Ekspansi NBA Ditunda Sampai Boston Celtics Terjual
Derek Fisher: NBA Modern Sama dengan WWE
Kisah JoJo dan RiRi yang Kandas Karena Bukan Pemain All-Star
Adrian Wojnarowski Pensiun Jadi Jurnalis
Tom Thibodeau Mencari Sosok Pengganti Isaiah Hartenstein
Rumor Baru, Clippers Masukkan Penawaran untuk Zach LaVine
Penampilan Memukau Dwight Howard di Dancing with the Stars
ESPN Incar Shams Charania atau Chris Haynes untuk Ganti Adrian Wojnarowski
Boban Marjanovic Resmi Tinggalkan NBA dan Kembali ke EuroLeague