Magic Johnson Beli Saham Tim Sepak Bola Wanita

| Penulis : 

Peraih tiga kali MVP Los Angeles Lakers dan lima kali juara NBA, Magic Johnson, membeli saham NWSL, Washington Spirit. Bergabungnya Johnson diumumkan pemilik mayoritas Michele Kang dalam acara "CBS Mornings". Kang membeli klub sepak bola profesional wanita tersebut dengan rekor harga saat itu sebesar AS$35 juta dua tahun lalu. 

Johnson saat ini memiliki saham di klub MLB Los Angeles Dodgers, yang memenangkan gelar pada tahun 2020). Kemudian dia juga menjadi pemilik saham klub WNBA Los Angeles Sparks (sejak tahun 2016). Johnson lalu membeli saham tim MLS Los Angeles FC pada tahun 2022, dan baru-baru ini membeli saham klub NFL Washington Commanders.

"Michele dan saya bertemu di Los Angeles dan kami cocok," jelas Johnson, bercerita tentang awal mula pembelian saham Washington Spirit. 

"Kami langsung akrab. Obrolan kami menyenangkan. Jika Anda ingat apa yang terjadi dengan Olimpiade dan tim sepak bola wanita mendominasi di lapangan, popularitas permainan ini meroket di Amerika. Kami tahu di seluruh dunia bahwa ini sudah menjadi hal besar dan sekarang meroket di sini. Jadi, dia mengizinkan saya menjadi pasangannya."

"Saya senang menjadi pemilik karena penting bagi mereka untuk melihat kaum minoritas dalam posisi kepemilikan, tetapi yang terpenting adalah saya senang membantu para atlet bertransisi dari olahraga mereka ke bisnis atau apa pun yang ingin mereka lakukan setelah menjadi atlet," imbuh Johnson.

Johnson adalah 12 kali All-Star dan 10 kali All-NBA. Dia dianggap sebagai salah satu pemain terbaik dalam sejarah NBA. Namun setelah pensiun ia berubah menjadi salah satu otak bisnis elit dalam olahraga. Setelah pensiun, Johnson juga membeli kepemilikan Lakers, dan memenangkan lima gelar bersama klub tersebut (selama era Kobe Bryant), tetapi ia menjual sahamnya sebelum membeli Dodgers. Johnson baru-baru ini dinilai punya kekalayan lebih dari AS$1 miliar, berkat serangkaian investasi cerdas bahkan di luar kepemilikan sahab klub olahraga.

Dipimpin oleh bintang Andi Sullivan dan Trinity Rodman, putra mantan pemain NBA Dennis Rodman, Spirit saat ini menjadi unggulan No. 2 di NWSL dengan rekor pertandingan 13-2. (*)

Foto: Instagram Magic Johnson

Populer

Charles Barkley Tak Setuju Jika Pemain NBA Dikirim ke Olimpiade
Ekspansi NBA Ditunda Sampai Boston Celtics Terjual
Derek Fisher: NBA Modern Sama dengan WWE
Kisah JoJo dan RiRi yang Kandas Karena Bukan Pemain All-Star
Adrian Wojnarowski Pensiun Jadi Jurnalis
Tom Thibodeau Mencari Sosok Pengganti Isaiah Hartenstein
Rumor Baru, Clippers Masukkan Penawaran untuk Zach LaVine
Penampilan Memukau Dwight Howard di Dancing with the Stars
ESPN Incar Shams Charania atau Chris Haynes untuk Ganti Adrian Wojnarowski
Boban Marjanovic Resmi Tinggalkan NBA dan Kembali ke EuroLeague