New York Knicks menunjukkan bahwa mereka patut diperhitungkan dan dinantikan pada musim 2024-2025. Mereka belum berhenti memperdalam roster. Baru-baru ini Knicks menambah Landry Shamet.

Knicks merekrut Shamet dari pasar bebas. Mereka menyepakati kontrak satu tahun. Memang menit bermain Shamet tidak akan banyak. Tapi kehadiran pemain 27 tahun itu cukup untuk mengamankan lapisan cadangan.

Shamet dikenal sebagai salah satu dari penembak yang mumpuni. Pemain berusia 27 tahun itu memiliki akurasi tembakan tripoin 38,4 persen sepanjang kariernya.

Pada musim sebelumnya, Shamet membela Washington Wizards. Musim yang agak mengecewakan untuk Shamet. Sebab, ia memperoleh akurasi tripoin terendah sepanjang kariernya dengan 33,4 persen.

Dalam tujuh tahun di NBA, Shamet lima kali berganti tim. Ia masuk sebagai No. 26 NBA Draft 2018 di Philadelphia 76ers. Kemudian ditukar ke Los Angeles Clippers, Brooklyn Nets, Phoenix Suns, dan Wizards sebelum ke Knicks.

Shamet mencapai performa terbaiknya saat menjadi pemain Clippers 2019-2020. Ia memperoleh 10,9 poin, 2,2 rebound, dan 2,3 asis dengan tembakan 41,1 persen dan tripoin 45 persen di musim 2019-2019.

Shamet akan bereuni dengan Mikal Bridges. Mereka pernah menjadi rekan setim saat di Phoenix Suns. Bridges menjadi rekrutan Knicks sebelum Shamet. Bridges ditukar dari Nets dengan imbalan salah satunya Bojan Bogdanovic.

Kehadiran Shamet akan memperkuat bangku cadangan Knicks. Utamanya dalam opsi tembakan jarak jauh. Pada musim 2023-2024, Knicks berada di urutan ke-13 dalam upaya (attempts) dengan 35,8 persen. Lalu persentase tripoin 36,9 persen di urutan ke-14.

Mereka mengandalkan Donte DiVincenzo dan Jalen Brunson. Mereka menyumbang 42 persen upaya tripoin Knicks. Dengan kehadiran Bridges dan Shamet, Knicks memiliki lebih banyak opsi.

Knicks belajar dari musim lalu dimana mereka kesulitan melakukan rotasi. Hantaman cedera pemain membuat langkah Knicks hanya sampai semifinal Wilayah Timur. Mereka kalah tujuh gim dari Indiana Pacers. Knicks sendiri menjadi unggulan kedua (50-32). Laju Knicks diprediksi bisa mengusik Boston Celtics. (rag)

Foto: Getty Images

Komentar