Isaac Okoro akan tetap bersama Cleveland Cavaliers untuk tiga tahun ke depan. Cavaliers mengikat Okoro dengan kontrak baru senilai AS$38 juta dengan durasi tiga tahun. Menurut Bobby Marks dari ESPN, Cavaliers rela membayar AS$10,4 juta untuk pajak mewah demi mempertahankan Okoro.

Sebelumnya, Cavaliers memberikan tawaran satu tahun senilai AS$11,83 juta kepada Okoro pada tanggal 29 Juni. Namun pemain berusia 23 tahun itu tidak menerima tawaran tersebut, sehingga Cavaliers memutuskan untuk menawarkan jumlah yang lebih tinggi dengan durasi yang panjang sebelum kontrak Okoro berakhir pada 1 Oktober mendatang. 

Okoro direkrut oleh Cavaliers sebagai pilihan keseluruhan No. 5 dalam draft NBA 2020. Mantan pemain andalan Auburn ini dikenal terutama karena pertahanannya, mampu tetap efektif saat menjaga beberapa posisi. Perkembangan ofensifnya tidak linear, karena hanya mencetak rata-rata 8,5 poin dan 2,9 rebound dalam 27,6 menit per pertandingan sepanjang kariernya. Namun, perlu dicatat bahwa ia berhasil melakukan 39,1 persen percobaan tripoin selama musim 2023-2024, yang menjadi catatan tertinggi sepanjang kariernya.

Beberapa penggemar mungkin khawatir bahwa Cavaliers belum melakukan perdagangan besar-besaran dan mengabaikan agen bebas yang terkenal. Tim yang mereka miliki musim lalu kemungkinan akan terlihat sama seperti saat mereka tersingkir dari Semifinal Wilayah Timur oleh Boston Celtics.

Musim panas ini menjadi musim yang sibuk bagi Cavaliers, dengan merekrut mantan asisten Golden State Warriors Kenny Atkinson sebagai kepala pelatih setelah JB Bickerstaff dipecat. Cleveland juga mengontrak pemain All-Star Donovan Mitchell dengan perpanjangan kontrak tiga tahun senilai $150,3 juta pada 7 Juli. Presiden tim Koby Altman belum selesai sampai di situ. Dia memberi Evan Mobley kontrak lima tahun senilai AS$224 juta kurang dari dua minggu kemudian.

Sementara itu, pelatih Atkinson mengatakan pada awal musim panas selama konferensi pers bahwa ia yakin daftar pemain yang ada cukup untuk membawa tim ke tingkat berikutnya.

"Yang hebat dari situasi ini adalah daftar pemain yang tersedia, jumlahnya cukup. Jumlah pemain yang cukup untuk melangkah ke tahap berikutnya. Tidak diragukan lagi," kata Atkinson.

Sekarang, waktunya untuk melihat apakah itu benar, dan Cavs dapat mengatasi rintangan dengan inti mereka yang jelas-jelas berkomitmen untuk musim depan. (*)

Foto: Sports Illustrated

Komentar