NBA musim 2024-2025 akan diwarnai merek sepatu baru bernama Serious Player Only (SPO). Kepastian tersebut didapatkan setelah merek tersebut memberikan kontrak dukungan kepada pemain debutan Toronto Raptos, Jonathan Mogbo. Meski Mogbo adalah duta NBA pertama SPO, namun sepatu merek tersebut pernah dipakai oleh Victor Oladipo. 

Mogbo dipilih oleh Toronto dengan pilihan No. 31 dalam NBA Draft awal musim panas ini. Ia adalah power forward dengan kemampuan melantun bola dan mengatur permainan yang mengesankan untuk pemain seukurannya. Mogbo terbukti sebagai pemain bertahan yang serba bisa dan senjata ofensif yang memiliki banyak keterampilan, dengan rata-rata 14,2 poin, 10,1 rebound, dan 3,6 asis per pertandingan untuk San Francisco Dons musim lalu.

Harapannya adalah Mogbo dapat menjadi penembak tiga angka yang rata-rata setelah gagal membuat satu pun tembakan tiga angka dalam kariernya di Divisi I selama dua tahun. Menurut berita Boardroom pemain berusia 22 tahun itu mengumumkan kemitraannya dengan Serious Player Only, menjadi pemain NBA pertama yang mendapatkan kontrak dari merek tersebut. Namun mantan NBA All-Star Victor Oladipo sebelumnya terlihat mengenakan sepatu "Player 1" (Player Ekslusif) dari SPO.

Mogbo diperkirakan akan menjadi satu-satunya pemain Raptors yang mengenakan sepatu yang bukan dari salah satu perusahaan sepatu terkemuka. Sebagian besar pemain Raptors termasuk Scottie Barnes dan Immanuel Quickley akan bermain musim ini dengan sepatu Nike. Gradey Dick memiliki kerja sama yang akan membuatnya mengenakan sepatu adidas tahun ini. Sementara RJ Barrett dan Chris Boucher berafiliasi dengan Puma.

Sementara itu, pemain berusia 22 tahun ini merupakan pemain tahun pertama terakhir dari Draft NBA 2024 yang menyetujui kontrak sponsor sepatu, bergabung dengan AJ Johnson (adidas) dan Keisei Tominaga (Curry Brand). Daftar pemain kemungkinan akan bertambah mendekati awal musim saat merek mengumumkan pemain yang baru untuk meningkatkan penjualannya. (*)

Foto: Yahoo!Sports

Komentar