Boban Marjanovic masih berstatus free agent setelah menyelesaikan musim 2023-2024 bersama Houston Rockets. Pada bulan Agustus, pemain asal Serbia ini menyebutkan bahwa ia tengah menunggu tawaran tim NBA sembari mempertimbangkan opsi potensial lainnya. Namun kabar terbaru menyebutkan bahwa Besiktas Fibabanka Istanbul telah memberikan tawaran kepada pemain veteran tersebut. 

Menjelang musim baru EuroCup, Besiktas Fibabanka Istanbul berpikir untuk membuat langkah besar. Menurut Blazo Komnenic dari Meridian Sport, klub Turki tersebut tertarik untuk mengakuisisi Boban Marjanovic. Pemain berusia 36 tahun yang memainkan memainkan 14 pertandingan untuk Houston Rockets musim lalu, dengan rata-rata 3,2 poin dan 2,3 rebound per pertandingan dalam 5,1 menit di lapangan.

Jika Marjanovic menandatangani kontrak dengan Besiktas, maka ini akan menandai kembalinya dia ke bola basket Eropa untuk pertama kali sejak 2015. Saat itu, dia bermain untuk Crvena Zvezda, di mana dia tampil menonjol, mendapatkan tempat di All-EuroLeague First Team dan memimpin kompetisi dalam rebound.

"Setiap kali Anda membuat rencana, hasilnya tidak sesuai harapan. Rencana selalu berubah. Awalnya saya ingin datang ke sini dengan pesawat, jadi kami tiba dengan mobil. Saya tidak punya rencana," kata Marjanovic, pada bulan Agustus. "Saya menikmati setiap aspek kehidupan. Saya menunggu NBA, tetapi jika itu tidak terjadi, ada banyak hal yang harus direncanakan sekarang."

Besiktas akan berlaga di EuroCup 2024-2025 selain BSL League Turki. Faktor penting yang dapat meningkatkan kemungkinan Besiktas mendatangkan Marjanovic adalah keberadaan pelatih asal Serbia Dusan Alimpijevic di tim tersebut. (*)

Foto: BasketNews.com

Komentar