Trae Young menjadi salah satu garda yang cukup mumpuni. Ia juga termasuk salah satu pemain yang tergolong pendek di NBA. Trae memiliki postur 6’1” atau 185 cm. Baru-baru ini Trae curhat soal tinggi badannya tersebut.

Trae berbicara soal tinggi badan saat hadir dalam siniar Million Dollar Worth of Game. Meski tidak gentar dengan lawan-lawannya, Trae mengatakan bisa saja lebih baik jika ia memiliki postur setidaknya dua meter.

“Dulu saya mengatakan hal ini: Saya benci saat melihat orang-orang yang tinggi, itu saja. Mereka cuma tinggi. Sudah itu saja. Mereka bisa melakukan beberapa hal,” kata tiga kali All-Star itu.

“Tetapi jika tinggi saya 6’8” (203 cm), saya merasa akan menjadi pemain terbaik yang pernah ada. Mengingat saya memiliki mentalitas dan kecerdasan dalam basket. Saya merasa ada banyak hal yang dapat saya berikan,” lanjut Trae.

Trae memulai karier sebagai No. 5 NBA Draft 2018 oleh Dallas Mavericks yang kemudian menukarnya ke Atlanta Hawks. Trae menjadi tumpuan Hawks, yang masih kesulitan membangun kekuatan sebagai tim unggulan.

Trae mencatat rata-rata 25,7 poin, 10,8 asis, dan 2,8 rebound pada musim 2023-2024. Ia memiliki akurasi jarak jauh 37,3 persen. Sedangkan rata-rata kariernya selama enam musim adalah 25,5 poin dan 9,5 asis per gim.

“Saya merasa ada banyak hal yang dapat saya berikan. Tetapi ada banyak kekurangan karena tinggi saya sekitar 6’1” atau 6’2”. Ini hal yang sulit dan saya bermain dengan para big man. Tetapi saya akan berusaha keras,” tuturnya.

Mungkin Trae lupa. Ada pemain lain yang memiliki tinggi tidak jauh darinya. Yakni Stephen Curry yang tingginya 188 cm atau hanya tiga cm lebih tinggi dari Trae. Tapi Curry menjadi penembak terbaik di dunia. Curry memimpin rekor tripoin NBA dengan 3747 tripoin. Jauh dari Ray Allen dengan 196 cm yang memiliki rekor 2973 tripoin. (rag)

Foto: Getty Images

Komentar