Bintang Boston Celtics Jayson Tatum menambahkan nama penulis ke dalam daftar panjang prestasinya, dengan membuat buku anak-anak berjudul "Baby Dunks-a-Lot". Buku ini terinspirasi oleh kehidupannya sebagai ayah bagi putranya yang berusia 6 tahun, Jayson "Deuce" Tatum Jr..

Buku "Baby Dunks-A-Lot" menceritakan kisah tentang apa yang terjadi ketika seorang anak kecil menjadi pemain bola basket profesional. Tatum mengatakan bahwa kisah ini sebagian didasarkan pada hubungannya dengan putranya. Tatum ingin buku tersebut menggambarkan apa yang ia lihat saat ia tumbuh dewasa.

Buku ini ditulis bersama penulis Sam Apple, adalah kisah aneh tentang seorang balita yang menjadi bintang basket. Tatum menceritakan bahwa tim dari Sam Apple mendatanginya dengan ide untuk buku tersebut dua tahun lalu, berdasarkan hubungan yang ia miliki dengan Deuce. Ia mengatakan seperti banyak orang tua lainnya, mereka sering membaca bersama.

"Untuk berbagi sedikit rutinitas dan cerita kami dengan seluruh dunia, saya sangat gembira karenanya," kata Tatum. 

Buku ini menampilkan beberapa momen ceria yang dapat dipahami oleh setiap orang tua, mulai dari kekacauan saat bermain di lapangan hingga waktu tidur siang yang sangat penting. 

"Sejujurnya, bagian favorit saya adalah saat dia dan rekan setimnya tidur siang," ujarnya. "Tentu saja, sebagai orang tua, Anda ingin anak-anak Anda tidur siang. Di NBA, kami semua tidur siang sebelum pertandingan." 

Selain momen-momen yang menyenangkan, Tatum ingin memastikan ilustrasi buku tersebut mewakili apa yang ia lihat saat tumbuh dewasa. 

"Representasi sangat penting saat membuat buku ini dan menjadi organik serta menunjukkan kepada anak-anak kulit hitam dan cokelat, bahwa hal itu mungkin untuk ditampilkan dalam buku," kata Tatum. 

Saat mengenang masa kecilnya, Tatum mengatakan meskipun ibunya tidak bermain basket, ibunya mendukungnya dengan membawanya berlatih dan memastikan dia berada di puncak permainannya.

Sementara itu, menatap musim NBA mendatang, Tatum mengatakan ia tidak berpikir itu akan menjadi jalan mudah, meskipun baru saja memenangkan gelar juara tahun ini. (*)

Foto: Bred Hampton - wbur.org

Populer

Charles Barkley Tak Setuju Jika Pemain NBA Dikirim ke Olimpiade
Ekspansi NBA Ditunda Sampai Boston Celtics Terjual
Derek Fisher: NBA Modern Sama dengan WWE
ESPN Incar Shams Charania atau Chris Haynes untuk Ganti Adrian Wojnarowski
Kisah JoJo dan RiRi yang Kandas Karena Bukan Pemain All-Star
Bergabung dengan Big Three, Kevin Durant Optimis Phoenix Suns Bisa Juara
Adrian Wojnarowski Pensiun Jadi Jurnalis
Rumor Baru, Clippers Masukkan Penawaran untuk Zach LaVine
Puma Speedcat, Sepatu Balap Retro yang Kembali Tenar
Kelly Antar Pelita Jaya ke Final (Playoff IBL 2016)