Bintang NBA Montrezl Harrell dikabarkan telah menyetujui kesepakatan dengan Adelaide 36ers, menjadi salah satu rekrutan NBL dengan profil tertinggi. Peraih gelar NBA Sixth Man of the Year 2020 menandatangani kontrak jangka pendek untuk bermain di Australia menurut Olgun Uluc dari ESPN

Montrezl Harrell akan menjadi pengganti Jarell Martin yang cedera. Martin telah pulih dari cedera tendon patela, tetapi mengalami masalah pada kakinya yang dapat membuatnya absen dari lapangan hingga November. Harrell akan menjalani kontrak jangka pendek, tetapi ada kemungkinan ia akan tetap bersama tim bahkan saat Martin dalam kondisi sehat. 36ers perlu mencari pengganti pemain lokal untuk membuat tim tertap stabil.

36ers mempertimbangkan beberapa opsi untuk mengisi posisi pengganti cedera ini. Justin Jackson adalah salah satu pemain yang diminati, begitu pula Thon Maker.

Harrell absen pada musim NBA 2023-2024 setelah mengalami cedera ACL dan robekan meniskus. Ia menjalani operasi pada bulan Agustus 2023. Ia berpartisipasi dalam minicamp NBA menjelang musim 2024-2025, sebelum akhirnya menyetujui kesepakatan ini dengan 36ers. Harrell bermain selama delapan musim di NBA, dengan musim terakhirnya bersama Philadelphia 76ers selama musim reguler 2022-2023. Ia mencetak rata-rata 5,6 poin dan 2,8 rebound per pertandingan pada musim itu.

Harrell menikmati karier NBA yang sukses, bermain delapan musim bersama Rockets, Clippers, Lakers, 76ers, Wizards, dan Hornets dengan mencatat 515 pertandingan. Dia memainkan 221 pertandingan untuk Clippers antara tahun 2017 dan 2020, dan pada musim kompetisi 2019-2020 dinobatkan sebagai Sixth Man of the Year. 

Harrell merupakan pilihan ke-32 secara keseluruhan dalam Draft NBA 2015, setelah menghabiskan empat musim di Louisville. Ia merupakan bagian dari tim Louisville yang memenangkan Kejuaraan NCAA 2013. Kiprah terakhirnya di NBA terjadi di Philadelphia, di mana ia akhirnya diberhentikan pada Oktober 2023, setelah menderita cedera ACL dan meniskus pada Agustus tahun itu.

Harrell kini bergabung dengan Lamelo Ball, Andrew Gaze, Aron Baynes, David Anderson, Bryce Cotton, Matthew Dellavedova, Josh Giddey dan Andrew Bogut sebagai salah satu pemain paling terkenal yang tampil di NBL. (*)

Foto: sportingnews.com

 

Komentar